Otoinfo – Generasi kesebelas Honda Accord dengan penampilan yang lebih rapi dan menghilangkan opsi mesin yang lebih sporty dengan daya 252 tenaga kuda.
Seperti pendahulunya, sedan menengah terbaru dari Honda menawarkan penanganan dinamis dan kursi yang nyaman, membuat perjalanan jarak jauh menjadi lebih menyenangkan. Selain itu, sistem hibrida generasi keempat dari pabrikan otomotif ini memberikan daya lebih besar dari sebelumnya.
Penampilan Menyenangkan Meskipun bukan kekuatan utama, Honda Accord Hybrid baru adalah penampil sehari-hari yang baik. Akselerasi linier berkat transmisi terus-menerus (e-CVT) yang halus dan responsif pada semua putaran.
Kombinasi mesin empat silinder 2.0 liter yang tidak bertenaga dengan motor listrik menyediakan 204 tenaga kuda, yang cukup untuk melakukan manuver ultrapassing. Sistem ini beroperasi tanpa cela, artinya Anda tidak benar-benar dapat mengatakan kapan mesin bensin menyala atau mati.
Menambah kesenangan dalam pengalaman berkendara adalah kemudi yang mantap dan presisi, serta penanganan yang baik. Mobil ini melakukan pekerjaan bagus dalam mempertahankan jalurnya saat menyerang tikungan yang lebih ketat atau lebih cepat. Absennya understeer meningkatkan kepercayaan diri di balik kemudi. Meskipun demikian, akan bagus jika Honda menawarkan sistem AWD yang tersedia sehingga Accord dapat bersaing dengan Subaru Legacy, Toyota Camry, atau Hyundai Sonata terbaru.
Namun, fokus utamanya adalah efisiensi bahan bakar, dengan Honda Accord Hybrid mencapai konsumsi bahan bakar yang sangat baik, yaitu 5,5 L/100 km. Camry Hybrid bahkan lebih efisien, dengan 4,9-5,1 L/100 km tergantung pada modelnya. Demikian juga dengan Sonata Hybrid (5,0 L/100 km). Untuk catatan, Accord konvensional dengan mesin turbo 1.5 liter (192 tenaga kuda) memiliki peringkat 7,3 L/100 km.
Selain mode pengendara standar Eco, Normal, dan Sport, model Accord Hybrid juga dilengkapi dengan mode Individual baru yang memungkinkan penyesuaian pengalaman berkendara termasuk respons throttle dan kemudi. Tombol EV di konsol tengah memberikan prioritas pada propulsi listrik atau tidak, tetapi karena ini bukan plug-in hybrid, Anda tidak dapat melakukan lebih dari beberapa ratus meter dengan daya baterai murni. Sementara itu, paddle di kemudi memungkinkan pengemudi menyesuaikan pengereman regeneratif, dan dari pengalaman kami, mereka bisa menjadi hal yang menyenangkan. Hanya saja, jangan berharap kemampuan mengemudi satu pedal dengan pengaturan paling agresif.
Aman dan Ergonomis Interior Honda Accord Hybrid adalah tempat yang menyenangkan untuk tinggal, dengan banyak ruang untuk semua penumpang dan ergonomi yang tak terbantahkan. Kluster instrumen digital 10,2 inci cukup sederhana, tetapi menampilkan fungsi yang dapat dipilih pengguna seperti pengaturan Honda Sensing, informasi kendaraan, dan lainnya. Meteran aliran daya digital menggantikan tachometer. Dan syukurlah untuk kontrol fisik baik di kemudi maupun stack tengah.
Ketika datang ke navigasi dan hiburan, layar sentuh 12,3 inci dengan Google bawaan (trim Touring teratas) membutuhkan sedikit waktu untuk beradaptasi. Kompatibilitas wireless Apple CarPlay dan Android Auto disertakan. Pilihan termasuk head-up display (Touring) dan pengisi daya smartphone nirkabel. Kami juga merekomendasikan sistem suara premium Bose 12-speaker jika Anda bisa mengaturnya. Dan pastikan untuk mengaktifkan fungsi Bose Centerpoint untuk menciptakan pengalaman audio yang imersif.
Jok di Accord Hybrid dirancang dengan cerdas dengan sandaran kursi tinggi dan bagian bawah kursi yang tepat. Pengemudi mendapatkan manfaat dari penyesuaian daya delapan arah, tetapi penumpang depan hanya mendapatkan empat. Visibilitas sama sekali bukan masalah berkat kaca depan yang besar dan jendela samping. Namun, sedikit lebih rumit di bagian belakang karena jendela datar mirip coupe, jadi menggunakan kamera mundur adalah suatu keharusan saat mundur.
Ada berbagai fitur bantuan pengemudi Honda Sensing, dan kami menemukan bahwa lane keeping assist dan blind spot monitoring berfungsi dengan sangat baik. Menariknya, keduanya telah ditingkatkan untuk generasi baru Accord. Mengemudi semi-otonom dimungkinkan, dan lebih baik dieksekusi dibandingkan sistem dari Volkswagen atau Nissan, tetapi insinyur Honda masih harus bekerja sedikit. Satu hal terakhir: Accord menerima penghargaan Top Safety Pick+ 2023 dari U.S. Insurance Institute for Highway Safety (IIHS).Otoinfo