Otoinfo – Kawasaki KLX 250 menjadi pionir baru dalam dunia motor trail di Indonesia, memimpin pasar bersama adiknya, KLX 150. Mereka telah menguasai segmen motor trail/offroad lokal untuk waktu yang cukup lama sebelum pesaingnya, Honda, memperkenalkan keluarga CRF. Kawasaki sekali lagi menunjukkan kepiawaiannya dalam mengidentifikasi potensi pasar yang terbatas.
Dengan mesin silinder tunggal berkapasitas 249 cc yang dilengkapi dengan pendinginan radiator, KLX 250 memberikan performa luar biasa.
Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 24 hp yang disalurkan melalui transmisi manual 6-speed menuju roda belakang. Dengan bobot 124 kg, motor ini mungkin terdengar berat bagi beberapa orang, namun angka tersebut sebanding dengan kapasitas mesin yang cukup besar.
Desain ramping KLX 250, khas motor trail, menjadi keunggulan utama untuk menaklukkan medan berat. Selain itu, kemampuan suspensi yang panjang juga menjadi faktor penting.
Desain ramping tersebut juga memberikan kelebihan saat melibas padatnya lalu lintas kota. Fork depannya berbentuk telescopic upside down dengan diameter 43 mm, sementara suspensi belakangnya didukung oleh konstruksi khas Kawasaki, Uni Trak dengan monoshock.
sepeda motor tersebut tidak hanya menawarkan performa luar biasa di jalur offroad, tetapi juga memberikan kemudahan dalam menavigasi kota. Dengan kombinasi antara kekuatan mesin dan desain yang lincah, KLX 250 membuktikan diri sebagai pemimpin baru dalam dunia motor trail di Indonesia. Otoinfo.