Fenomena Ban Balap Pirelli Diablo Rosso Corsa II Dipakai Harian, Apakah Aman?

Sedia ban baru

Otoinfo.id – Fenomena ban balap dipakai harian memang sudah bukan hal baru. Banyak saat ini ban-ban balap dipakai harian selain sebagai penunjang penampilan juga banyak faktornya. Salah satu yang laris manis ban balap dipakai harian adalah Pirelli Diablo Rosso Corsa II.

Ban tersebut merupakan ban balao motor bebek yang resmi dipakai kejuaraan nasional. Nah, sehubungan dengan konteks di atas ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II banyak dipakai harian oleh pengguna motor sport maupun bebek, tentunya dengam beragam ukuran yang tersedia di pasaran.

Baca Juga:   Fortuner 2024: Mobil SUV Terbaru yang Mengagumkan

Baca Juga : Astra Motor Yogyakarta dan Ditlantas Polda DIY Berkolaborasi Kobarkan Semangat #Cari_Aman Hari Kartini

Yang menjadi pertanyaan apa efek ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II yang notabene ban balap itu dipakai untuk kebutuhan harian?

Andre Satrio selaku Manajer Motorsport Pirelli Asia menyebut jika secara official tak pernah merekomendasikan ban balap untuk dipakai harian. Namun itu tidak sepenuhnya melarang.

Baca Juga:   Motoprix 2022 (Seri 1) Surabaya: Ada Pirelli Racing Service, Memudahkan Tim Dalam Penggantian Ban!
Andre Satrio, Manajer Motorsport Pirelli Asia,

“Tapi jika konsumen tetap menggunakan ban balap sebagai ban haruan, secara safety performance dipastikan jauh di atas ban hatian dari sisi daya cengkram atau grip dan handlingnya,” jelas Andre Satrio.

Baca Juga : SDC Series 2022: Akhirnya Yang Dinanti Hadir Juga

Lebih lanjut Andre Satrio juga merekomendasikan jika ingin pakai ban balap untuk harian, maka pengguna harus jeli pilih ban balap dengan pattern intermediate (bisa basah dan kering), hal itu dapat dilihat dari grove yang memiliki jalur buangan air. So, bagaimana pendapat kalian? Aji