FIM MiniGP 2022: Fakta Lenova Tantra Mahardika, Berdarah Banjarnegara Siap Bela Indonesia di Valencia

Lanova Tantra Mahardika, Go To Valencia

Otoinfo.id-Gelaran FIM MiniGP Indonesia Series tahun ini mencatatkan nama Lenova Tantra Mahardika, sebagai salah satu bintang diantara bintang. Dibilang begitu, lantaran catatan prestasi yang ditorehkan memang spesial. Konsisten meraih podium dan podium, anak didik Octvz Racing Academy itu menempati posisi kedua klasemen sementara dengan 115 poin.

Baca Juga : FIM MiniGP 2022: Kades Viral! Hoho Alkaf Beri Dukungan Spesial Lanova Tantra Mahardika, Ada Apa?

Itu artinya, rider kelahiran Sleman 8 November 2008 itu berpeluang meraih salah satu tiket menuju FIM MiniGP World Series akhir Oktober mendatang di Valencia, Spanyol. Yes! Dua pemenang di FIM MiniGP Indonesia berhak mewakili Indonesia di kejuraan dunia tersebut.

Tantra In Action

Baca Juga : Hasil Juara Magetan Pirelli FIM Road Race Championship 2022

Memang kesempatan untuk berlaga di balap dunia itu belum mutlak milik Tantra-begitu akrab disapa. “Masih ada dua putaran yakni round 5 dan 6 pada 8 Oktober nanti, tapi jika Tantra bisa konsisten mengumpulkan poin, kans untuk merebut salah satu tiket tersebut sangat besar,”kata Doni Tata Pradita, mantan pembalap Moto2 yang didaulat sebagai mentor.

Baca Juga : FIM MiniGP Indosesia Series: 2 Terbaik Go To Valencia, Ikut Final Difasilitasi Dorna!

So, untuk mewujudkan mimpi bisa terbang dan berlaga di Valencia, Tantra wajib fokus dan tidak boleh lengah di round 5 dan 6 nanti. Patut dicatat, bahwa perebutan posisi 1 dan 2 masih ada peluang juga untuk direbut oleh pembalap diposisi bawahnya dengan 100 poin sisa.

Klasemen Hingga Putaran Ke-4

Nah, dibalik cerita itu ada fakta lain yang menarik untuk diungkap bahwa sejatinya Tantra punya darah Banjarnegara, Jateng. “Banjarnegara adalah tanah nenek moyang Tantra, bangga bisa membawa nama Banjarnegara dipentas balap. Semoga cita-cita mewakili Indonesia di Valencia bisa terwujud. Mohon doa restu khususnya untuk warga Banjarnegara,”tukas Heru Apriyanto, ayahnda Tantra. Gaspol! Wawan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here