FIM Motocross World Championship dan FIM Monster Energy Motocross 2020 Resmi Dibatalkan!

Otoinfo.id – Kalender FIM Motocross World Championship dan FIM Monster Energy Motocross 2020 telah resmi dibatalkan. Hal ini jelas disebabkan adanya pandemi COVID-19.

Infront Moto Racing menyesal untuk memberitahukan bahwa Monster Energy FIM Motocross of Nations 2020 dijadwalkan berlangsung pada tanggal 25 – 26 dan 27 September di Matterley Basin, Inggris, telah dibatalkan.

Baca juga : MXGP 2020: Romain Febvre dan Clement Desalle Siap Beri Poin di Latvia!

Terlepas dari semua upaya dari penyelenggara lokal (Steve Dixon) dan Infront Moto Racing, sudah tidak ada pilihan lain selain membatalkan MXoN edisi 2020 karena pandemi COVID-19.

Selain itu, Infront Moto Racing telah menerima informasi dari hampir semua tim di luar Eropa dengan adanya pandemi COVID-19, mereka tidak akan dapat mengambil bagian dalam acara tahun ini karena protokol kesehatan.

Baca juga : MXGP 2020: Energy Husqvarna Factory Racing Perpanjang Kontrak Arminas Jasikonis

Oleh karena itu, dengan mempertimbangkan semua faktor ini dan dengan tujuan untuk mengoordinasikan acara balap garuk tanah terhebat tahun ini, Infront Moto Racing dan FIM telah memberi keputusan untuk membatalkan acara dan menantikan fenomena Monster Energy FIM MXoN pada 2021!

Kemudian MXGP 2020 Winchester direncanakan akan diadakan bersama dengan MXoN, acara GP ini sekarang akan berlangsung pada tanggal 30 September dan 4 Oktober 2020 di Mantova, sebagai MXGP dari Citta di Mantova. Bagus Adit