Final ARRC 2019 Thailand: Azlan Shah Pakai NHK, Juara Umum (ASB1000) Jadi Miliknya, Bukti Helmnya Sang Juara!

Azlan Shah Kamaruzaman (OneXOX TKKR SAG Team) Juara Umum kelas ASB100 ARRC 2019

Otoinfo.id – Race kedua kelas Asia Super Bike (ASB) 1000 cc pada final Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019, berhasil ditaklukan oleh Azlan Shah Kamaruzaman. Di hajat di sirkuit Chang, Thailand (1/12), Azlan yang membesut motor BMW S1000RR dengan tim OneXOX TKKR SAG Team, berhasil memenangkan duel ketat atas Muhammad Zaqhwan Zaidi (Honda Asia-Dream Racing) dan Thitipong Warokorn (Kawasaki Thailand Racing Team).

Zaqhwan finish diurutan kedua dan Tithipong ketiga. Yup, tak hanya menempati podium pertama, Azlan pun berhak menjunjung tropi juara umum kelas ASB1000 ARRC musim 2019. Yes, poin akhirnya saja sebanyak 238, unggul jauh dengan rivalnya. Pastinya musim 2019 ini menjadi sebuah prestasi yang cukup membanggakan sepanjang karir balapnya di level Asia.

Baca Juga : Final ARRC 2019 Thailand: Race 2 SS600, Gelar ‘Juara Umum’ Milik Tuan Rumah, Indonesia Belum Beruntung!

Sementara pembalap wakil Indonesia, Ahmad Yudhistira dari Victor Racing Team hanya mampu finish di urutan ke-9. Musim depan harus bangkit!

Azlan Shah Kamaruzaman (OneXOX TKKR SAG Team) Juara Umum kelas ASB100 ARRC 2019

Dan menarik kita cermati, bahwa keberhasilan Azlan meraih podium 1 sekaligus gelar juara umum ini tak lepas dari peran helm ‘NHK Helmet’ dengan tipe GP R-Tech yang ia pakai. Helm asal Indonesia ini memang punya kualitas papan atas. Tak heran pembalap negar-negara tetangga macam Azlan ini nyaman menggunakannya.

Begitupun ditanah air, sudah tersebar luas dan menjadi andalan untuk dipakai dalam kejuaran-kejuaran balap bergengsi. Oh ya, NHK Helmet merupakan helm berstandar internasional dan helm lokal Indonesia pertama yang lolos homologasi FIM. Artinya, NHK Helmet kembali kasih bukti sebagai helmnya sang juara. Mantap!

So, selamat untuk Azlan atas gelar juara umunya. Taufik

Hasil :

Poin Akhir :