Final ARRC 2019 Thailand: Drama Perebutan Gelar di Race 2, AM Fadly Juara Asia (AP250)

Otoinfo.id – Andy Muhammad Fadly atau akrab disapa AM Fadly berhasil menutup race kedua AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 seri final di Sirkuit Chang, Thailand (1/12) dengan bagus. Ini adalah race penentu juara umum AP250 tahun 2019. Ya, AM Fadly yang raih gelar tersebut.

Oh ya, pemenang race kedua ini adalah pembalap Malaysia, Muzakkir Muhamed. Sementara kedua dan ketiga milik pembalap Thailand, Piyawat Patoomyos dan Vorapong Malahun.

Baca Juga : Final ARRC 2019 Thailand: AM Fadly Memenangkan Race Pertama, Semakin Dekat dengan Gelar Juara AP250

Jalannya race kedua AP250 ini menegangkan. AM Fadly dan Irfan Ardiansyah terlibat duel di last lap atau lap terakhir di tikungan terakhir. Sepanjang lap mereka memang saling bergantian berada di urutan depan. Yup, poin keduanya memang terpaut 14 poin. AM Fadly yang pimpin klasemen punya peluang besar.

AM Fadly Juara Asia kelas AP250 tahun 2019

Baca Juga : Final ARRC 2019 Thailand: Disupport Langsung Bos Cahaya, Motivasi AM. Fadly Buru Gelar Juara!

Nah, drama menuju garis finish untuk perebutan juara ada AM Fadly, Irfan Ardiansyah dan Rafid Topan. AM Fadly yang saat itu memimpin berusaha disalip oleh Irfan Ardiansyah, namun pembalap bernomor 16 itu terlibat insiden dengan Rafid Topan dan terjatuh. Kejadian tersebut hampir menyeret AM Fadly.

Selepas kejadian tersebut, AM Fadly lantas merayakan gelar juara Asia AP250 walaupun finish di posisi ke-6. Selamat! Aji