Final ARRC 2019 Thailand: Federico Sandi Tarung Lagi, Akankah Jadi Pengaruh Perebutan Juara ASB1000?

Otoinfo.id – Kejuaraan balap motor paling akbar di Asia bertajuk Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 akan kembali digelar pada 30 November – 1 Desember, di Chang International Circuit Thailand. Yup, ini adalah putaran ke-7 ARRC yang juga merupakan putaran final, juga jadi penentu juara Asia di kelas UB150, AP250 dan ASB1000. Untuk SS600 sudah dikunci oleh Peerapong Boonlert di seri sebelumnya.

Di tengah ketatnya pertarungan besok, ada hal yang tidak boleh dilewatkan. Ya, pembalap asal Italia, Federico Sandi akan kembali tampil di ASB1000. Federico Sandi sebelumnya membalap di World Superbike (WSBK) Championship dan European Superstock 1000.

Baca Juga : Jelang Final ARRC 2019 Thailand: Aldi Satya Mahendra, Rider Termuda (13 Tahun) Dalam Perebutan Tahta Juara UB150!

Seri final bukanlah pertama kalinya dia tampil, sebelumnya telah main di seri 6 ARRC yang digelar di Sepang, Malaysia. Jadi ini merupakan penampilan keduanya di ARRC. Hasil yang diraih di Sepang tidaklah buruk, di race pertama dia finish ke-5 dan race kedua di urutan ke-7.

“Saya sangat senang untuk mengumumkan bahwa saya akan main di balapan terakhir ARRC di Thailand. Saya akan berlomba dengan teman-teman saya dari @ducatiphilippines. Tidak sabar untuk menggunakan lagi Ducati Panigale V4R,” tulis Federico Sandi di akun Instagram pribadi miliknya @fedesandi23.

Baca Juga : ARRC-OnePrix 2020: PARD, RMS dan Bike Corner Berkolaborasi? Ini Penjelasan Tokoh Utamanya!

Ya, Federico Sandi bakal main pakai Ducati bersama Ducati Philippines. Penampilan sebelumnya tentu bakal jadi pengalaman baginya untuk tampil lebih baik lagi. Lalu akankah dia menjadi pengaruh dalam pertarungan perebutan gelar antara Broc Parkes dengan Azlan Shah sebagai kandidat kuat peraih juara ASB1000 tahun ini? Aji