Final ARRC 2019 Thailand: Punya Track Record Podium, Duet YRI AP250 Siap Tampil Maksimal

M Faerozi

Otoinfo.id – Babak pamungkas ajang balap paling akbar di Asia yakni Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 akan dihelat di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, 30 November – 1 Desember. Seri ini merupakan penentu akhir klasemen di semua kelas. Untuk gelar juaranya yang sudah terkunci SS600, masih menyisakan UB150, AP250 dan ASB1000. Pada kelas AP250, pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) siap tampil optimal.

Adalah Anggi Setiawan dan M. Faerozi, menarik di nanti aksi keduanya. Terlebih mereka punya track-record atau sejarah podium pada trek yang sama. M. Faerozi, akrab disapa Faeroz yang berusia 16 tahun itu sukses meraih podium AP250 saat putaran ke-3, tepatnya di race ke-2.

Baca Juga : Jelang Final ARRC 2019 Thailand: Aldi Satya Mahendra, Rider Termuda (13 Tahun) Dalam Perebutan Tahta Juara UB150!

“Jelang seri terakhir ini, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan hasil yang terbaik, saya memiliki modal podium ke-3 di sirkuit yang sama pada seri ke-3 bulan Juni lalu. Saya sangat optimis untuk meraih hasil yang lebih baik,” terang Faeroz yang memacu Yamaha YZF-R25 dan saat ini berada di posisi ke-11 klasemen sementara AP250.

Tentu saja, berbagai persiapan sudah dilakukan termasuk fisik. Seperti juga yang dilakukan rekan satu tim Faeroz, yaitu Anggi Setiawan yang pada saat ini semakin bersemangat karena pembalap asal Palu, Sulawesi Tengah. Dia punya modal bagus karena kemarin (24/11), Anggi baru saja merebut podium juara Sport 250 cc dalam final Yamaha Sunday Race 2019 Sentul.

Anggi Setiawan

Baca Juga : Final ARRC 2019 Thailand: Federico Sandi Tarung Lagi, Akankah Jadi Pengaruh Perebutan Juara ASB1000?

“Untuk seri terakhir di Asia Road Racing Championship, saya sudah latihan fisik dan pada Minggu lalu saya berhasil meraih podium pertama. Ini menjadi awal yang baik bagi saya menghadapi seri akhir. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk medapat podium,” ucap Anggi Setiawan yang ada di urutan ke-15 Klasemen.

Ayo dukung garuda muda Indonesia. Gasspoll!! Aji