Final ARRC 2019 Thailand: QTT SS600, Tunggangi Yamaha YZF-R6, Kasma Daniel Pole Position, Andi Gilang?

Kasma Daniel Kasmayudin (Hong Leong Yamaha Malaysia)

Otoinfo.id – Babak kualifikasi atau QTT kelas Super Sport (SS) 600 cc dipimpin para pembalap penunggang motor Yamaha YZF-R6. Berlangsung di Sirkuit Chang, Thailand, Sabtu (30/11) Kasma Daniel Kasmayudin dari tim Hong Leong Yamaha Malaysia berhasil menempati pole position dengan catatan waktu 1:38.680 detik paling cepat diantara 15 pembalap lainnya. Artinya, Kasma Daniel berhak mengawali balapan pada race pertama nanti di posisi start terdepan.

Kasma Daniel Kasmayudin, Pole Position SS600

Catatan waktunya ditempel ketat oleh Peerapong Boonlert (Yamaha Thailand Racing Team) yang juga membesut Yamaha YZF-R6 dengan selisih waktu 0,111 detik. Rapat memang, apalagi sampai dengan posisi empat semuanya rider penunggang motor Yamaha. Bukti Yamaha semakin didepan! Yakni Mohammad Adam Mohd Norrodin (SIC Junior ZK Racing) posisi ketiga dan Ahmad Afif Amran (Hong Leong Yamaha Malaysia) diposisi keempatnya.

Baca Juga : Final ARRC 2019 Thailand: Muklada Pole Position (AP250) dengan Time yang Menajam, Keduanya Rafid Topan

Sementara dua wakil Indonesia bersama tim Astra Honda Racing Team, Andi Farid Izdihar atau Andi gilang dan Reza Danica Ahrenz tak mampu menembus 5 besar QTT. Andi Gilang akan mengawali balapan di urutan ke-6. Membesut Honda CBR600RR, ia mencatatkan waktu 1:40.168 detik, terpaut jauh dari Kasma Daniel. Bahkan gap waktunya berjarak 1:488 detik hampir dua menitan.

Juga rekan satu timnya, Reza Danica Ahrenz yang menempati posisi ke-12 dengan torehan waktu 1:41.591 detik. So, kiat lihat saja aksi keduanya pada final race pertama yang akan berlangsung siang ini (30/11). Ayo Indonesia, jangan kasih kendor!!! Taufik

Berikut hasil kualifikasi (QTT) kelas SS600 cc :