Final ARRC 2019 Thailand (Race 1 SS600): Duel ‘Last Lap’ Menegangkan, Mohammad Adam Juaranya, Andi Gilang Ke-6

Foto Instagram @zkracingteam

Otoinfo.id – Race pertama kelas Super Sport (SS) 600 cc dalam gelaran final Asia Road Racing Championship (ARRC) baru saja berlangsung. Dihajat di Sirkuit Chang, Thailand, Sabtu (30/11), podium juara pertama diraih pembalap SIC Junior ZX Racing asal Malaysia, Mohammad Adam Mohd Norrodin berkat duel last lap yang dimenangkannya dengan cukup menegangkan!

Podium keduanya ditempati pembalap tuan rumah, Peerapong Boonlert (Yamaha Thailand Racing Team) dan ketiganya adalah Kasma Daniel Kasmayudin (Hong Leong Yamaha Malaysia). Menariknya, ketiga pembalap ini sama-sama menunggangi Yamaha YZF-R6. Bukti Yamaha semakin didepan!

Mohammad Adam Mohd Norrodin (SAC Junior ZK Racing) Podium pertama | Foto Instagram @zkracingteam

Dari start hingga pertengan lap, semua pembalap jaraknya masih cukup berdekatan. Namun, kondisi berbeda saat memasuki 5 lap terakhir. Peerapong, Kasma Daniel dan Adam melesat kedepan hingga meninggalkan jarak yang cukup jauh dengan pembalap lainnya. Hingga pembalap wakil Indonesia, Andi Farid Ihdizar atau Andi Gilang (Astra Honda Racing Team) tertinggal dan tidak ikut dalam duel ketiganya.

Baca Juga : Final ARRC 2019 Thailand: AM Fadly Memenangkan Race Pertama, Semakin Dekat dengan Gelar Juara AP250

Peerapong begitu mendominasi dari pertarungan tiga pembalap ini. Namun, Kasma daniel tak tinggal diam. Kasma sempat meng-overtake Peerapong dan memimpin jalannya balapan. Begitu juga dengan Adam yang terus menempel ketat Peerapong dan Kasma Daniel.

Puncak persaingan itu terjadi saat last lap menjelang garis finish. Ya, tidak menyangka memang. Peerapong yang penulis prediksikan akan finish diurutan pertama karena memang ia yang memimpin didepan, tiba-tiba melakukan sedikit kesalahan dan itu langsung dimanfaatkan Adam dan Kasma Daniel.

Baca Juga : Final ARRC 2019 Thailand: Race 1 UB150, Fazli Sham Podium Tertinggi, Wahyu Aji Kasih Bukti!

Dan akhirnya keberuntungan berpihak kepada Mohammad Adam. Ia berhak menempati podium terhormat pada race pertama kali ini dan Peerapong harus puas menempati podium ke-2. Tetapi masih ada race kedua yang akan berlangsung besok (1/12). Apakah duel sengit ketiganya akan kembali terjadi? Okelah, Kita lihat saja besok. Selamat atas kemenangnya! Taufik

Hasil :