Final ARRC 2019 Thailand: Race 1 UB150, Fazli Sham Podium Tertinggi, Wahyu Aji Kasih Bukti!

Fazli Sham juara race 1 UB150

Otoinfo.id – Race pertama UB150 final Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019, Sabtu (30/11), berlangsung penuh drama. Banyak hal terjadi di race awal penentuan gelar juara tahun 2019. Pemenangnya pembalap senior Malaysia, Fazli Sham.

Race UB150 ini berlangsung sebanyak 8 lap. Di lap awal Akid Aziz selaku kandidat kuat dengan poin tertinggi harus merapat ke pinggir lintasan, sepertinya ada kendala pada motornya. Kemudian lap demi lap berlangsung banyak sekali aksi overtake dan pemimpin balapan saling bergantian, bukan UB150 namanya bila sudah ditebak siapa pemenangnya.

Baca Juga : Final ARRC 2019 Thailand: Wahyu Aji Trilaksana, Rider Indonesia Terbaik (Kualifikasi) From ‘Ngapak’

Menuju lap akhir Fazli Sham dari tim ONEXOX TKKR SAG Team langsung mengambil kesempatan dan melesat sampai garis finish. Menarik dicermati kesuksesan Fazli Sham raih podium tertinggi itu ada peran dari helm asal Indonesia yang dipakainya. Adalah NHK Helmet dengan tipe GP R-Tech, helm yang sudah berstandar internasional dan helm lokal Indonesia pertama yang lolos homologasi FIM.

Podium UB150 Race 1

Baca Juga : Final ARRC 2019 Thailand: Full Support HTD65, Menanti Bukti Wahyu Aji!

Sementara posisi keduanya ditempati Wahyu Aji Trilaksana, pembalap Indonesia yang bergabung di tim yang sama dengan Ahmad Fazli Sham. Catatan penting bagi Wahyu Aji, lantaran ini adalah penentuan gelar juara, dengan finish sebagai runner up, kesempatan raih juara masih ada untuk race kedua besok. Berikut ini hasil race pertama UB150. Aji