Final HDC 2018 Yogyakarta : Belajar dari Kesalahan, Daffa KP Raih Podium HDC2 (Race 2)!

Otoinfo.id – Yup, gelaran HDC (Honda Dream Cup) 2018 yang berlangsung di sirkuit Stadion Maguwoharjo, Yogkarta (20-21/10) ini telah menginjak seri pamungkas alias final. Pertarungan para rider pun sangat ketat, karena masing-masing rider juga mencari poin untuk jadi juara dari HDC1 sampai HDC7.

Nah, pada HDC2 atau kelas Bebek 150cc Tune Up Pemula ada nama Daffa Krisna Putra akrab disapa Daffa KP, rider asal Yogyakarta alias local hero yang bergabung bersama Honda Giri Cilik FDR NHK UMA SSS Rolling Speed ROB1 ini patut diapresiasi. Pasalnya doi sangat bersemangat sekali, pada Race 1 HDC2 Daffa kurang beruntung karena harus mengalami crash di tikungan terakhir sirkuit Stadion Maguwoharjo dan harus puas finish di posisi 8.

Daffa KP, Honda Giri Cilik FDR NHK UMA SSS Rolling Speed ROB1.

Pada Race 2 strategi yang dipakai mampu membawanya naik podium 2 dibelakang Alfi Husni dari Honda Tunas Jaya. “Sama sih mas kaya race 1, cuma pada race 2 belajar dari kesalahan pertama,” kata Daffa KP yang hobinya bersepeda ini. Problem ketenangan memang jadi problem yang kerap dialami olehnya, seringkali podium yang udah didepan mata jadi hilang. Pun begitu, gaya tarung yang agresif jadi salah satu khas Daffa dan memberikan tontonan yang menarik.

Belajar dari Kesalahan Pertama!

Memang di Race 2 HDC2 persaingan sangat ketat karena pada saat bendera finish dikibarkan jarak antara Daffa dan Alfi sangatlah tipis. “Cukup menegangkan hehe, soalnya tipis mas aku kena di R terakhir, kan sudah ninggal jauh tuh tadinya. Tapi kurang dua lap rasio 2 nya rontok,” begitu ungkap Daffa yang berada di posisi 5 klasemen poin akhir.

Hasil ini pun dijadikan motivasi bagi putra pasangan Agus Krisnawan dan Sulistyowati itu untuk berlaga di ajang PORPROV Jateng (22-23/10) . Rider yang identik dengan nomor start 105 itu didaulat mewakili kota Semarang diajang balap empat tahunan itu. ”  Aji