Final MotorPrix 2018 Purwokerto : Kunci Gelar di 5 Kelas Region Panas, IRC Fasti Buktikan Kualitas (Skor 5-1)!

Aulia Fitria Indrasari, Media Communication PT. Gajah Tunggal, Tbk dan Willman Hammar, Jawara MP1, MP2!

Otoinfo.id – Yup, pertarungan kualitas ban di pentas MotorPrix (MP) region Jawa musim ini berakhir happy ending untuk IRC Tire yang notabene produksi PT. Gajah Tunggal, Tbk. Gimana tidak bahagia, dari 6 kelas utama yang dilombakan yakni MP1 s/d MP6, 5 kelas dikunci gelar juara oleh ban produksi dalam negeri itu. Fakta tersebut ada di seri pamungkas MP Jawa yang berlangsung di Sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Jateng, Sabtu-Minggu (27-28/10) kemarin.

Willman Hammar in Action.

Adalah Wilman Hammar (Yamaha Bahtera Racing) di kelas MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc), Sakti Andre (Yamaha BYG Serba Prima) di kelas MP3 (150 cc), Wahyu Nugroho (Yamaha Bahtera Racing) di kelas MP5 (150 cc) dan Dimas Juliatmoko (Bromo Jaya Mix) pada kelas MP6 (125 cc). Fantastis! Makin spesial, 5 gelar tadi diraih di region neraka yang pasti panas. Disebut begitu, lantaran inilah region yang jadi barometer teknologi, skill rider dan tensi kompetisi. Dua penguasa MP1 region Kalimantan dan Sumatera merasakan panasnya pertarungan di region Jawa. Arianto Tarzan raja MP1 Kalimantan bahkan tak lolos kualifikasi, Reggi Lukmana penguasa MP1 region Sumatera harus menerima kenyataan star dari posisi paling buncit.

Sakti Andre, Jawara MP3 Region Jawa!

So, suksesnya ban IRC Fasti mengunci gelar juara di 5 kelas itu menjadi pembuktian kualitas produknya. “Ini buah hasil dari keseriusan dan kerja keras tim riset IRC yang menghadirkan ban untuk memenuhi kebutuhan balap di berbagai trek Indonesia. Hasil manis atas raihan skor 5-1 di region dengan tingkat kompetisi paling ketat. Memang ban bukan faktor utama karena ada faktor lain juga, namun ban pulalah yang kerap jadi ‘kambing hitam’ bila ada kegagalan,”ungkap Dodiyanto, Senior Brand Excecuti Product Development PT. Gajah Tunggal, Tbk. Pria yang akrab disapa Mang Dodi-itu memang tak hadir langsung di Purwokerto lantaran ada ‘tugas negara’ ke Philipina.

IRC Fasti2 Daya Tahan dan Cengkraman Mantap di Cuaca Ekstrim!

Oh ya, untuk kompetisi di MP Jawa, IRC hadirkan tiga tipe yakni Fasti1 (slick) untuk trek permanen, Fasti2 (semi slick) pada trek non permanen, Fasti Pro (intermediate) untuk trek basah dengan ukuran 90/80-17. Khusus di seri final, IRC Fasti2 lah yang jadi pilihan,”Seperti juga di seri sebelumnya, karakter trek dan cuaca di sirkuit GOR Satria Purwokerto kemarin memang menguji ketahananan ban. IRC Fasti2 dengan daya tahan dari compound dan kontruksi dengan menggunakan aramyd menjadi yang terbaik di sirkuit dengan suhu yang panas dingin ini, karena pada pagi hari sempat diguyur gerimis dan siangnya begitu panas,”ungkap Aulia Fitria Indrasari selaku Media Communication PT. Gajah Tunggal, Tbk menjadi pengawal di seri pamungkas MotorPrix Region Jawa. Mantap!

Service Car IRC yang Mempermudah Kerja Mekanik dan Kru Tim.

Jadi catatan sepesial pula dengan hadirnya Service Car IRC yang selalu memberikan pelayanan pemasangan ban gratis, isi nitrogen gratis dan balancing ban gratis untuk para rider yang menggunakan IRC Fasti. Sehingga para mekanik dan kru tidak perlu ribet urusan ban dan bisa fokus untuk lainnya. Selamat untuk IRC! Wawan/Aji