Final MotorPrix 2018 Purwokerto : Yamaha Oryza Sukses di Tahun Pertama (Runner Up MP2), Bima Aditya Buka Suara!

Ki-Ka; M. haikal-Syamsul Arifin-M. Ghifari-Bima Aditya : Sukses di tahun Pertma

OtoInfo.Id-Sah-sah saja kalo tim Yamaha Yamalube Oryza Nissin IRC DID KYT diberi predikat sebagai tim pendatang baru yang sukses di tahun pertama bersama pabrikan Yamaha. Bukan tanpa dasar, tapi ada bukti prestasi di ajang MotorPrix (MP) region Jawa musim ini. Yup, Syamsul Arifin yang jadi ujung tombak tim milik M. Ghifari ini finsih di posisi kedua klasemen akhir alis runner up pada kelas MP2 (125 cc seeded).Hebat!

Syamsul Arifin In Action Final MP Purwokerto (MP2)

Syamsul memastikan torehan prestasi itu pada seri pamungkas MP Jawa yang berlangsung di Sirkuit GOR Satria, Jateng (28/10) kemarin. Syamsul yang sebelum seri final menempati posisi ketiga klasemen dan hanya terpaut dua poin dengan Dicky Ersa (ART Yogya) diperingkat kedua, tampil gemilang. Menempati pole potition, rider asal Yogyakarta itu melanjutkan sukses kualifikasi dengan meraih podium pertama sekaligus mengamankan posisi kedua klasemen akhir. Itu lantaran gelar juara MP2 Jawa memang sudah dikunci oleh Wilman Hammar (Yama Bahtera Racing) di seri sebelumnya.

Podium MP2, Syamsul Arifin Sukses Podium Pertama

Sayang sukses itu gagal berlanjut di MP1, padahal Syamsul termasuk dari 4 rider yang punya peluang untuk mengunci gelar juara tahun ini. Start dari posisi ke-12, Syamsul masih optimis bisa bersaing dibarisan depan saat final race. Alhasil, hanya finsih ke-14, Syamsul finsih di posisi ke-4 klasemen akhir MP1. Menarik ditelusuri gimana kiat sukses tim yang dikawal Bima Aditya selaku chief mecahnic ini. Salah satunya adalah faktor Bima Aditya sendiri yang bertanggung jawab penuh dengan performa pacuan.

Syamsul Arifin Sujud Syukur

“Lebih cermat aja dengan data-data dan ngepasin power sama karakter sirkuit. Tentu juga dengan karakter pembalap,”ungkap Bima yang notabene mantan pembalap era underbone 2Tak itu. Selain itu, keleluasaan melakukan riset oleh managemen tim jadi motivasi spesial bagi Bima Aditya. Itu artinya, management tim yang digawangi M. Ghifari selaku pemilik tim memberi full support. Jadi catatan, meski M. Ghifari tak selalu bisa hadir di setiap event yang diikuti tapi komunikasi yang tetap terjalin dengan intens jadi bagian dari kiat sukses. “Overall, terimaksih untuk segenap yang terlibat dalam tim yang telah berjuang untuk hasil terbaik. Ini jadi bukti prestasi dan kebanggaan kita di tahun pertama dikontrak Yamaha untuk jadi motivasi di musim balap berikutnya,”tukas Bos Ghifar-sapaan akrabnya-pengusaha muda asal Ternate, Maluku Utara. Congratz! Wawan