Final WorldSSP300 Qatar: Tarung Sebagai Wild Card, Ini Catatan Prestasi Faeroz (2019)

Otoinfo.id – Muhammad Faerozi Toreqottullah akrab disapa Faeroz telah dikabarkan akan ikut tarung di seri pamungkas WorldSSP300. Itu merupakan balap level dunia yang baru kali ini digelar di benua Asia. Sebelumnya hanya digelar di benua Eropa.

Faeroz akan menjadi petarung kedua dari Indonesia yang bakal tarung di WorldSSP300 musim 2019. Yup, ada Galang Hendra sebagai pembalap reguler di kejuaraan dunia tersebut. Debutnya pada musim 2019 cemerlang, dia konsisten berada dibarisan depan.

Baca Juga : Final WorldSSP300 Qatar: Faerozi Tarung Wild Card, Jadi Tandem Galang Hendra

Nah, bicara soal prestasi Faerozi selama musim 2019 sampai detik ini. Faeroz sedang memasuki musim kedua di kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019. Tepatnya pada kelas Asia Production (AP) 250 dengan membesut motor YZF-R25. Catatan apik dibuatnya ketika berhasil merebut podium ke-3 di seri Thailand pada Mei lalu.

Baca Juga : Launching Yamaha New R25 & R3, Jakarta : Dimeriahkan Pembalap WorldSSP300 Galang Hendra, Tim YRI & Rider Yamaha Asia

Selain itu, Faeroz juga ikut serta dalam balap ketahanan Suzuka 4 Hours yang ikonik dan Yamaha Endurance Festival 2019. Di balap Suzuka 4 Hours, ia meraih pole position dan finish diurutan ke-9 bersama rekannya Maiku Watanuki yang merupakan pembalap asal Jepang. Sedangkan di Yamaha Endruance Festival 2019, Faeroz sukses meraih top podium. Sebuah prestasi yang sangat patut untuk di apresiasi.

Baca Juga : Yamaha Hadirkan R25 dan R3 Versi ‘Anyar’, Ada Tiga Tipe Warna Berkualitas, Apa Komentar Komunitas?

Tentu dengan bekal itu dirinya akan semakin optimis bisa raih hasil baik di WorldSSP300 Qatar mendatang. Besok dia bakal pacu Yamaha YZF-R3 dengan nomor start 45 dan dia bakal jadi tandem Galang Hendra di tim Semakin Di Depan Biblion Motoxracing. Semangat! Wawan