Final Yamaha Sunday Race 2019 Sentul: Raih Pole Potition, Tomy Satria Anarki ‘Putra Laskar Pelangi’ Siap Toreh Prestasi

Tommy Satria Anarki, Tidak Ada Sukses Instan

Otoinfo.id-Pole potitition alias start terdepan dikelas R25 Comm B Beginner pada seri pamungkas Yamaha Sunday Race (YSR) di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jabar akhir pekan ini (23/11) jadi milik Tommy Satria Anarki. Rider yang membawa bendera komunitas YROI Bandung itu mencetak best time 1:58.268 di Qualifing Time Trial (QTT) alias sesi kualifikasi. Ini adalah kali kedua, Tommy ikut tampil dibalapan R-Series rider pro dan komunitas itu. So, dengan pengalaman main di Sentul yang masih minim tapi sukses menempati posisi start terdepan pada seri ini adalah progres signifikan.

Tommy Satria Anarki, Basic Skillanya Dari Grasstrack

Baca Juga : Final YSR 2019 Sentul: Start dari Posisi Ke-2, Aryatama Optimis Raih Podium All New R15 Idemitsu Junior Pro

“Awalnya hanya main-main aja ke Sentul, tapi kemudian jadi penasaran,”buka Aziz Lloupsag yang didaulat sebagai manager pribadinya. Aziz dengan bendera Lloupsag-nya memang identik dengan spek 600-1000 cc. “Meski baru dua kali main di Sentul, tapi fisiknya lumayan dengan latihan grasstrack di daerah asalnya. Tahun depan mau lebih serius balap R-Series ,”lanjut Aziz.

Baca Juga : Hasil Lengkap QTT Final HDC 2019 Cimahi, Sabtu (23 November)

Nah, dibalik itu ada catatan penting yang tak boleh dilewatkan. Bahwa Tommy membawa nama daerah asal Kelapa Kampit, Belitung Timur (Beltim). Bangga membawa nama Beltim pada ajang bergengsi ini, Panji-sapaan akrabnya menjuluki dirinya dengan ‘Putra Laskar Pelangi’  “Alhamdulillah, hasil kualifikasi menempati pole potition dan semoga di race hari ini bisa menoreh prestasi. Mohon doa dan dukungan supaya bisa mengharumkan nama Beltim dan Pulau Belitung dibabak final ini,”tukas Panji-sapaan akrabnya. Gaspoll! Wawan