Final YCR 2019 Tasikmalaya: Musim Pertama Tampil, Nathan Tunjukkan Progres Bagus

Yonathan Alexander (Nathan)

Otoinfo.id – Yonathan Alexander, pembalap kelahiran 2009 ini berhasil menutup musim pertamanya tampil di ajang bergengsi Yamaha Cup Race (YCR) 2019 dengan baik. Pada seri final di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya (17/11), Nathan biasa dipanggil finish di posisi ke-6. Itu merupakan hasil yang tidak buruk, mengingat persaingan di ajang OMR Yamaha ini sangat ketat. Namun berbeda dengan YCR 2019 seri pertama di Boyolali, Jateng beberapa bulan yang lalu, Nathan berhasil naik podium ke-4. Oh ya, buat informasi saja, kalau seri YCR 2019 di pulau Jawa hanya seri pertama dan final saja. Itu artinya Nathan konsisten ikut ajang balap ini.

“YCR seri 1 hasil bagi saya sudah melebihi harapan, karena memang pada saat seri 1 saya belum pasang target. Masih bermain lepas dan mencari jam terbang serta pengalaman. Boleh dibilang Nathan bermain di event bergengsi sekelas YCR memang baru pertama kali di 2019,” ungkap Yosep Hindarko, Ayah dari Nathan.

Baca Juga : Final YCR 2019 Tasikmalaya: Double Winner Rookie, M. Yordan Badaru Patut Diproyeksi?

Nah, di seri final kemarin sebenarnya Natha punya kesempatan buat naik podium. Menurut Yosep Hindarko, Nathan sempat berada di posisi ke-5. “Tapi memang mungkin ada beberapa kesalahan di titik-titik tertentu dan settingan motor yang belum optimal. Sehingga harus puas di posisi 6, padahal saya targetkan 5 besar,” ujarnya.

Baca Juga : Hasil Race Final Yamaha Cup Race 2019 Tasikmalaya

Dari hasil di musim pertama Nathan tampil di YCR, maka pembalap yang masih duduk di bangku kelas 4 SD Kalam Kudus, Yogyakarta itu boleh dibilang progresnya bagus. “Target kedepan tidak muluk-muluk. Masih tetap sama berusaha di 5 besar. Karena 2019 ini boleh dibilang Nathan tahun pertama bermain di event-event besar sekelas Kejurnas,” kata Yosep Hindarko. “Intinya masih proses pembelajaran dan mencari pengalaman serta jam terbang,” tukasnya. Oke, tetap semangat! Aji