Final YSR 2019 Sentul: Pertarungan Kelas R15 Comm B, M. Taufiq Bagus Optimis Juara, Ini Strateginya!

M. Taufiq Bagus, Komunitas R15ER (R15 Kaskuser Riders)

Otoinfo.id – Pekan ini, Final Yamaha Sunday Race 2019 digelar di Sirkuit Sentul, Bogor, Jabar, selama dua hari (23-24/11). Para pembalap berjuang keras di partai final ini, makannya persiapan serta strategi telah disiapkan demi meriah hasil yang diharapkan.

Soal persiapan maupun strategi di seri final kali ini memang sudah dilakukan M. Taufiq Bagus, rider asal Jawa Tengah yang bertarung dikelas Sport R15 Community B bersama tim Komunitas R15ER (R15 Kaskuser Riders). Ia fokus dan yakin mampu finsih 5 besar. Bahkan sehari sebelum partai final ini berlangsung, ia sudah berada disentul untuk latihan. “Alhamdulillah motor siap gas dan tidak ada kendala,” ucap Taufiq.

M. Taufiq Bagus #21

Catatan tiga seri berlangsung, Taufiq mampu menyelesaikan balapan diurutan 10 besar. Yakni seri pertama finish ke-6, seri kedua finish ke-9 dan seri ketiganya finish ke-5. Hasil itu menunjukan bahwa Taufiq memang mampu bersaing di barisan depan. So, makin optimis ya. “Saya sangat optimis di final kali ini, target saya sih bismillah bisa finish 5 besar,” harapnya.

Baca Juga : Final Yamaha Sunday Race 2019 Sentul : Partai Hidup Mati, Yudho Purwanto Vs Albert Julian di R15 Comm A

Klasemen sementaranya, Taufiq menempati urutan keempat dengan total 28 poin, terpaut 38 poin dengan pemuncak klasemen sementara. Artinya, kesempatannya untuk menyabet  gelar juara umum dikelas ini sudah tidak ada. Namun, Taufiq bakal tampil sekuat tenaga demi menaiki podium juara untuk menutup musim balap 2019 dengan kemenangan.

tim Komunitas R15ER (R15 Kaskuser Riders)

Menghadapi seri pamungkas kali ini, Taufiq telah menyiapkan sebuah strategi. “Buat balapan, kalau saya pribadi strateginya yang paling penting fokus dan tak pernah lupa untuk berdoa serta meminta restu dari orang tua, itu aja sih,”tutur Taufiq. Cukup simpel namun berarti. Oke lah, semoga berhasil meraih podium juara. Goodluck bro! Taufik