Final YSR 2019 Sentul: Peter Tjandra Raih Juara di R25 Comm B, Ternyata Motornya Standard Tanpa Piggyback

Peter Tjandra, Kampiun R25 Comm B Tahun Lalu

Otoinfo.id – Panasnya persaingan Yamaha Sunday Race (YSR) 2019 khususnya di kelas komunitas memuncak di seri final kemarin (24/11) di Sentul International Circuit. Yup, di kelas komunitas banyak terjadi pertarungan ketat untuk menuju gelar juara. Poin mereka begitu tipis dan menjadikan seri final lah yang jadi penentu siapa juaranya.

Salah satunya di kelas R25 Comm B, dimana Peter Tjandra meraih hasil spesial di kelas tersebut. Spesialnya dia dan tim YMTI (Yammaha Master Of Torque Indonesia) pertama kalinya meraih gelar juara di R25 Comm B, kelas yang cukup bergengsi lantaran ada 20 lebih pembalap yang turut bertarung di setiap serinya.

Skuad YMTI.

Baca Juga : Final YSR 2019 Sentul: Sempurna!Skuad Cargloss Racetech RRS IRC Raih Dua Gelar Juara

Pada seri keempat atau final kemarin, Peter Tjandra finish ke-2. Tapi poin yang didapat sudah memastikannya meraih juara. Dia unggul 19 poin dari Sugiartono yang berada di urutan kedua.

“Untuk tahun ini aku senang bisa capai target time 1.53, dengan ecu standard tanpa piggyback,” ungkap Peter Tjandra. “Jadi selama balap kemarin seri 1 sampai 4 aku dan mekanik Om Nazar memaksimalkan potensi mesin standart dan setting suspensi yang tepat agar bisa bersaing dengan motor-motor yang menggunakan piggyback,” terangnya.

Motor standart tanpa Piggy Back

Baca Juga : Final YSR 2019 Sentul: Progress Catatan Waktu R25 Comm B Beginner, Ada Apresiasi Juga untuk Komunitas

Yup, atas hal itu maka membuktikan kalau Peter Tjandra punya konsisten di setiap serinya. Pundi-pundi poin yang didapat jadi bukti dia selalu di barisan depan. Lebih lengkapnya silahkan cek klasemen akhir R25 Comm B di bawah ini. Aji