Finish Ke Dua, Dovi Beri Peringatan Ke Ducati

Sirkut Le Mans membuktikan kejayaan Ducati yang selama ini performa nya naik turun, terbukti 3 pembalap Ducati berada di depan dan 2 diantaranya adalah tim pabrikan.
Dovisiozo berhasil finish ke dua di depan rekan satu timnya Danilo Petrucci, meski begitu Dovi berikan peringatan pada Ducati untuk kejar Marc karena Honda lebih unggul.
Dovi berharap bisa selesaikan problem motor
“Kami senang dapat 20 poin diantara kerasnya persaingan, kandidat juara masih terbuka lebar. Disisi lain kami harus menganalisa karena Marc dan Honda lebih kuat, dan kami butuh solusi untuk catatan waktu,” bilang Andrea Dovisiozo yang kini menempati posisi 2 klasmen sementara.
Dovi merasakan jika Ducati di musim ini sulit dikendalikan, terutama di roda belakang dan dirinya bakal untuk memperebutkan gelar juara dunia musim ini dengan kondisi sekarang.
Musim ini Ducati sulit dijinakkan
“Saya tidak bisa mempertahankan ritme hingga pertengahan balap, jadi bakal susah mengejar Marc,” keluhnya.
Beruntung Alex Rins kemarin berada di posisi belakang, dan membuat Dovi kembali ke posisi ke 2 klasmen sementara.
“Kami harus tenang karena poin masih berdekatan, dan kami harus memperbaiki untuk bisa bertarung. Jika tidak kita hanya bisa berdoa pembalap lain melakukan kesalahan,” canda pembalap Italy ini.
Meski begitu, Dovisiozo juga melihat hal positif di Le Mans kemarin. Dimana Petrucci dan Jack Miller yang sama-sama menggunakan Ducati bisa bertarung di barisan depan.
“Modal bagus untuk persiapkan seri berikutnya Mugello Italy, dan berharap Mugello bisa menjadi trek yang baik untuk Desmosedici dan kami harus mencuri poin untuk bisa kejar ketertinggalan,” harapnya.ATH