Ford Tarik 8.161 Unit Mustang 2024 di AS karena Potensi Bahaya Kebocoran Minyak Kopling

Ford Tarik 8.161 Unit Mustang 2024 di AS karena Potensi Bahaya Kebocoran Minyak Kopling

OtoinfoFord, salah satu perusahaan otomotif terbesar di dunia, mengambil langkah tegas dengan menarik 8.161 unit mobil Mustang 2024 di Amerika Serikat. Langkah ini diambil sebagai tanggapan atas potensi bahaya yang diakibatkan oleh kebocoran minyak kopling, yang dapat menyebabkan risiko kebakaran.

Kebocoran tersebut terjadi karena mur barel, yang menghubungkan saluran ke tiang firewall, hilang atau tidak terpasang dengan benar pada kendaraan tersebut. Masalah ini membuat saluran tersebut rentan terhadap kontak dengan komponen knalpot yang panas, yang dapat menyebabkan melelehnya saluran dan kemudian kebocoran minyak rem yang digunakan pada sistem kopling Mustang 2024.

Baca Juga:   Mercedes-Benz Recall SUV! Peringatan Kebakaran pada 7.429 Kendaraan di Australia, Bagaimana di Indonesia?

Dampak dari kebocoran ini sangat serius, karena cairan yang terakumulasi di bawah kap mobil dekat dengan sumber panas dapat menyebabkan asap atau bahkan kebakaran. Selain itu, kesulitan dalam memindahkan gigi juga menjadi masalah, yang dapat menyebabkan mesin mati dan meningkatkan risiko kecelakaan.

Ford menemukan masalah ini pada akhir April setelah menerima laporan tentang dua kebakaran di bawah kap mobil. Tim Ford segera mengambil tindakan dengan memeriksa kendaraan tersebut dan menemukan setidaknya dua kasus lainnya dengan masalah serupa.

Baca Juga:   Replika Shelby GT500: Lebih Baik dari Aslinya

Meskipun hingga saat ini belum ada laporan kecelakaan atau korban luka terkait masalah ini, Ford mengambil langkah preventif dengan memberikan notifikasi kepada pemilik mobil. Mulai 17 Juni, pemilik akan menerima pemberitahuan untuk menghubungi dealer terdekat guna pemeriksaan dan perbaikan jika diperlukan.

Keamanan dan kenyamanan pelanggan tetap menjadi prioritas utama bagi Ford, yang menunjukkan keseriusan perusahaan dalam menangani masalah ini dengan cepat dan efisien. Otoinfo.

Baca Juga:   Pecinta 2 Tak Wajib Tahu! Inilah Perbedaan Yamaha RX-King Cobra dan RX-King Master