Ford Tarik Ribuan Mustang 2024 di AS! Potensi Bahaya dan Solusi

Ford Tarik Ribuan Mustang 2024 di AS! Potensi Bahaya dan Solusi

OtoinfoFord baru-baru ini mengumumkan recall massal untuk ribuan unit Mustang 2024 di Amerika Serikat. Recall ini dilakukan karena adanya masalah yang meningkatkan risiko kecelakaan dan bahaya kebakaran di ruang mesin mobil tersebut.

Menurut dokumen yang diajukan kepada Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika, sebanyak 8.161 unit Ford Mustang 2024 dengan transmisi manual terkena dampak recall ini. Laporan penarikan Ford Mustang 2024 mengidentifikasi masalah yang berasal dari saluran tekanan kopling kendaraan.

Baca Juga:   Kawasaki KX 65: Menggempur Medan Berat dengan Performa Unggul, Pilihan Terbaik Para Petualang Off-Road!

Menurut NHTSA, saluran tekanan yang tidak dipasang dengan benar dapat bersentuhan dengan komponen knalpot yang panas, menyebabkan melelehnya saluran dan kebocoran minyak rem. Kebocoran minyak rem ini bisa berpotensi mengakibatkan kebakaran di dalam ruang mesin Ford Mustang 2024.

Meskipun demikian, NHTSA menyatakan bahwa kebocoran tersebut tidak akan mempengaruhi volume minyak rem dalam sistem rem mobil, sehingga kinerja rem tidak akan terganggu. Namun, masalah muncul saat mengganti gigi. Kebocoran pada saluran tekanan kopling dapat menyebabkan mesin mati pada saat throttle keluar, tergantung pada kecepatan throttle dan gigi yang dipilih.

Baca Juga:   Kombinasi Keandalan dan Kenyamanan! Toyota Avanza 2024

NHTSA menyebutkan bahwa kesalahan terjadi pada proses produksi, di mana mur barel yang menahan saluran tekanan kopling mungkin terlewatkan atau tidak dipasang dengan benar. Ford mengkonfirmasi bahwa mereka sebelumnya tidak menyadari masalah ini, dan bahwa sebagian besar kendaraan yang terkena dampak recall belum terjual kepada pelanggan.

Namun, mereka telah menyediakan solusi untuk perbaikan, yang tersedia secara gratis bagi pemilik kendaraan yang terpengaruh. Sebagai langkah penyelesaian, Ford akan menginstruksikan pemilik kendaraan yang terkena dampak untuk mengunjungi diler setempat guna pemeriksaan dan perbaikan.

Baca Juga:   Wow! Skutik Klasik Terbaru dari Honda! Giorno Meluncur di Indonesia dengan Ruang Bagasi Luas dan 4 Warna Baru yang Memikat!