Gagal Start di MotoGP Spanyol, Dimas Ekky Kecewa Besar

Otoinfo.id-MotoGP Jerez, Spanyol menyisakan kesedihan bagi Dimas Ekky yang notabene pembalap Moto2 asal Indonesia. Bagaimana tidak sedih, belum juga masuk 1 lap Dimas sudah terkena insiden kecelakaan yang membuat dirinya tidak bisa melanjutkan balapan kemarin (5/5).

Baca Juga : Klasemen MotoGP 2019 Pasca Jerez: Rins Tempel Ketat Marc (1 Poin), Mission Winnow Ducati Tetap Dipuncak

Insiden terjadi pada tikungan 1 dan 2, dari tayangan ulang terlihat jika Remy Gardner highslide setelah keluar dari tikungan pertama.Dibelakangnya ada Alex Marquez yang juga terkena apesnya dan tidak bisa terhindari lagi. Sialnya lagi Dimas juga tidak bisa menghindari kecelakaan yang parah tersebut.

Red flag pun terkibar menandakan balapan berhenti dan dilakukan restart ulang, dan ada jeddah sekitar 20 menit untuk menunggu sirkuit kembali aman.Dimas Ekky dan Gardner pun dibawa langsung ke medical center untuk melakukan pengecekan kondisi fisiknya.

Baca Juga : Hasil MotoGP 2019 Jerez: Marc Kampiun Alex Rins Makin Perkasa

Dimas sendiri tidak sampai luka serius atas kejadian kemarin, tapi sayangnya dokter tidak menyarankan dirinya untuk melanjutkan balap di Jerez.”Saya cukup kecewa karena saya memulai balapan dengan sangat bagus, dan sempat menyalip bebetapa pembalap,” sedihnya.

Baca Juga : Hasil Lengkap Moto3, Moto2 dan MotoGP Jerez 2019

Memang sulit menghindari kecelakaan yang berada tepat di depan, maka dari itu Dimas sangat kecewa dirinya gagal balap di Jerez.”Kondisi badan saya fit, tapi dokter tidak memperbolehkan saya melanjutkan balapan. Jadi sepertinya saya harus fokus di seri Le Mans selanjutnya,” tutupnya.ATH