Gak Perlu Pusing, Kini Ninja 250R Dan R25 Bisa Pakai Busi V-Ixion

Otoinfo.id – Kabar gembira, nih. Bagi penunggang motor 250 cc seperti Kawasaki Ninja 250R , Ninja 250Fi ataupun Yamaha YZF R25, sering kedapatan sulit mencari busi. Apalagi saat mengalami gangguan busi mati. Baik itu cuma pada satu silinder atau keduanya.

Gejala busi yang sudah mulai sekarat dapat dianalisa dari gejala mesin pincang.

Sedangkan gejala yang paling parah, mesin bakal susah stasioner (idle). Wah gawat.
Gak perlu takut apalagi risau. Ternyata busi Kawasaki Ninja 250R , Ninja 250Fi ataupun Yamaha YZF R25 menggunakan busi dengan kode (heat range) yang sama lho, yaitu NGK R CR 8 E. Dengan demikian sama-sama memakai tipe busi yang sama.

Masalahnya, di masing masing dealer motor tersebut harganya berbeda, loh! Di Kawasaki yang paling sadis. Busi ini dibanderol per bijinya Rp 65 ribu. Alamak!

Kini gak perlu pusing lagi deh. Untuk Ninja 250 atau R25 bisa menggunakan busi alternatif dari motor lain, yakni Yamaha V-Ixion. Asyiknya, baik kode heat range, ukuran ulir hingga desainnya sama persis. Plek.

Makin asyik lagi, banderolnya tidak semahal di dealer Kawasaki, cukup rogoh kantong Rp 15 ribu saja, sudah bisa mendapatkan busi dengan kode yang sama. Tinggal pasang saja, beres, deh. Ka