Galang Hendra Siap Jalani Debut Pertamanya di WSSP Seri 1 Australia Akhir Pekan Ini

Otoinfo.id – Pembalap binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama akan jalani debut perdananya di World Super Sport (WSSP) 2020 yang seri satu akan dilangsungkan akhir pekan ini, 29 Februari – 1 Maret di Sirkuit Philip Island, Australia.

Sebelumnya Galang Hendra berlaga di Wolrd Super Sport 300 dengan memacu Yamaha YZF-R3. Nah, kali ini dia akan memacu Yamaha YZF-R6 yang pastinya akan menjadi tantangan tersendiri baginya.

Prestasi yang didapat saat WSSP300 juga tidak sedikit. Awal mula dia main WSSP300 yakni memperoleh wild card World Supersport 300 (WSSP300) di Jerez tahun 2017, dan secara mengejutkan berhasil mengibarkan Merah Putih di podium tertinggi.

Baca Juga : Galang Hendra Pamitan Sama Yamaha Indonesia, Bersiap Sambut Seri Perdana WSS600 Australia

Pencapaian luar biasanya itu tak berhenti, di tahun 2018 Galang Hendra kembali meraih titel juara di seri Brno saat sudah menjalani musim penuh. Setahun kemudian, dia dipercaya lagi untuk mengikuti semusim penuh WSSP300 dengan catatan posisi ke-7 di akhir klasemen serta menjadi runner up Tissot Superpole dan Pirelli Best Lap Award. Atas rentetan torehan mengagumkannya itu, Galang Hendra dapat mengasah kemampuannya di ajang yang lebih tinggi lagi yaitu WSSP 600 di tahun 2020 ini.

“Ini merupakan seri perdana saya di World Supersport 600 dan pertama kalinya saya balapan di sirkuit Phillip Island. Secara fisik dan mental saya sudah siap riding dengan Yamaha YZF-R6. Latihan fisik kali ini jauh lebih berat karena motor saya juga lebih besar dari sebelumnya. Saya akan berusaha untuk cepat beradaptasi dengan motor. Baik mengenai titik pengereman maupun akselerasi yang tepat. Mohon dukungan serta doa dari masyarakat Indonesia dan sobat YRI agar bisa meraih hasil yang maksimal di seri perdana ini. Pokoknya Full Gasspoll!,” ucap Galang Hendra.

Baca Juga : Sambut Musim Balap 2020, Keluarga Galang Hendra dan Aldi Satya Gelar Tasyakuran

Ikatan Motor Indonesia (IMI) turut memberikan dukungan terhadap Galang Hendra Pratama yang akan berkiprah di ajang WorldSSP “Selamat berprestasi untuk Galang Hendra yang tahun ini kembali berkompetisi di Kejuaraan Balap Motor tingkat dunia yaitu World Supersport 600. IMI menyampaikan terima kasih kepada Yamaha Indonesia, dimana hal ini merupakan salah satu wujud program pembinaan kepada para pembalap di Indonesia yang dilakukan secara konsisten oleh Yamaha Indonesia. Semoga Galang Hendra dapat cepat  beradaptasi dan terus termotivasi dalam meningkatkan prestasi nya untuk mengharumkan nama Indonesia di pentas Balap Motor dunia,” harap Jeffrey JP, Sekjen IMI Pusat.