Gawatt!! Tes Pramusim MotoGP 2020 Semakin Dekat, Bahu Marquez Tak Kunjung Membaik

Bahu Marc Marquez Belum Maksimal

Otoinfo.id – Tes pramusim pertama untuk tahun 2020 akan segera digelar di Sirkuit Sepang tanggal 7-9 Februari mendatang. Yup! semua pembalap mendapat kesempatan untuk bisa menjajal motor terbaru masing-masing yang akan digunakan untuk musim reguler.

Penyembuhan Bahu Marquez

Marc Marquez sendiri mengambil tindakan berani dengan naik meja operasi pada akhir musim 2019 lalu. Alih-alih bisa pulih total sebelum tes pramusim dimulai, Marquez justru masih merasakan sakit pada bahunya hingga saat ini.

Baca juga : Hasil Juara Cilacap Open Grasstrack Championship 2020

Marquez mengatakan jika proses pemulihannya memang berjalan lebih lambat dari perkiraan semula. Ia ragu bisa tampil dengan maksimal di tes pramusim Sepang karena hingga saat ini masih belum bisa menaiki motor balap.

“Saya telah mendedikasikan diri saya sejak 2 Desember untuk rehabilitasi bahu. Ketika menghadapi tes, saya akan berada di kondisi sekira 60-70% dalam kebugaran tubuh. Tim telah banyak bekerja, lawan akan semakin kuat, tetapi kami siap untuk yang terbaik,” ucap Marquez.

Baca juga : KBRI On Throttle Road Race Jamnas Ke-1 2020 : Juara Umum Open Poin Berhadiah Rp 10 juta

“Saya benar-benar ingin mengendarai motor, tetapi saya masih belum bisa melakukannya. Saya tidak tahu apakah saya siap atau tidak. Sejauh ini, saya hanya melakukan beberapa putaran dengan kart dan tidak lebih. Jika semuanya berjalan baik, sebelum pergi ke Malaysia, saya akan naik motor untuk melihat bagaimana perasaan saya. Untuk saat ini, saya belum melakukannya karena saya belum siap,” tutur Marquez! Taufik