Gejolak Batin! Ducati Prioritaskan Marc Marquez, Jorge Martin Memilih Aprilia

Gejolak Batin! Ducati Prioritaskan Marc Marquez, Jorge Martin Memilih Aprilia

Otoinfo – Pasca kedatangan Marc Marquez ke tim Ducati Lenovo, gelombang kekecewaan mulai menghampiri Jorge Martin, pembalap Pramac yang sebelumnya dianggap sebagai pilihan utama.

Sepertinya, harapan-harapan yang diberikan kepada Martin oleh Ducati menjadi seperti ilusi, dengan prioritas yang jelas diarahkan pada Marquez.

Keputusan Ducati ini membuat gejolak batin mulai menghantui Martin, terutama setelah langkah besar yang diambilnya dalam menentukan masa depannya di MotoGP 2025.

Meskipun pada awalnya, skenario Ducati adalah mengamankan kedua pembalap tersebut di skuad mereka, namun kenyataannya tidak sesederhana itu.

Baca Juga:   Sering Disebut Oleh Komentator, Ternyata Ini Arti Slipstream pada MotoGP

Martin sebenarnya sudah dijanjikan untuk naik ke tim pabrikan. Bahkan, kesepakatan secara resmi telah terjalin antara Martin dan salah satu petinggi senior Ducati.

Namun, ketika Marquez menolak untuk ditempatkan di Prima Pramac, meskipun ditawari spesifikasi motor dan dukungan yang seharusnya setara dengan tim pabrikan, rencana-rencana Ducati mulai runtuh.

Ducati meminta Martin untuk bersabar, sementara mereka mulai mempertimbangkan posisi Marquez. Namun, menyadari situasi tersebut, Martin merasa tidak bisa menunggu lebih lama lagi dan akhirnya memilih untuk menerima salah satu dari tiga tawaran yang dia terima, yaitu bergabung dengan Aprilia Racing dengan kontrak selama dua musim.

Baca Juga:   Jadwal Lengkap MotoGP Catalunya 2024: Siapa yang Akan Menguasai Lintasan Legendaris?

Di tengah gejolak batin yang jelas terlihat, Martin disambut dengan hangat di keluarga Aprilia. Namun, sebagai manusia biasa, dia tidak bisa menghindari perasaan campur aduk yang muncul.

Meskipun menjadi runner-up MotoGP pada tahun 2023 dan memperoleh prestasi cemerlang dengan 5 kemenangan dan 5 podium pada paruh pertama musim ini, Jorge Martin masih belum cukup meyakinkan Ducati untuk memprioritaskannya. Kehadiran Marquez tampaknya telah menggeser posisi Martin di benak tim.

Baca Juga:   Fun Race Sciencesociety Karya Fajar Timur 2018 Boyolali : Raih Empat Podium Juara, Wawan Tembong Siap Tarung IndoClub 2019!

Dengan memulai kerja sama bersama Aprilia pada musim depan, Martin akan memasuki babak baru dalam karier balapnya. Bersama tim pabrikan asal Noale, Italia, dia bertekad untuk membuktikan kemampuannya dan berusaha merebut posisi teratas.