GI-JOE Racing Team (GRT): Dilatih Pembalap Asia, Siap Tarung Seri Perdana Indoclub Championship 2018!

Gi-Joe Racing Team (GRT) Konsisten Hadir di Indoclub Championship

OtoInfo.Id–Keseriusan GI-JOE Racing Team (GRT) untuk berprestasi di arena balap ternyata bukan hanya isapan jempol belaka. Hal ini dibuktikan GRT saat latihan jelang Seri I Indoclub Championship 2018 pada Rabu (14/3) di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Tidak tanggung-tanggung, dalam latihan tersebut tim balap motor yang dimiliki para jurnalis ini mendatangkan pembalap Asia, Ahmad Saugi alias Bomed yang selama ini menjadi nara sumber dalam menjalani tugas jurnalistik yang diembannya. Latihan yang digelar sekaligus untuk menyeleksi pembalap pengganti yang akan diturunkan jika pembalap utama GRT, Yudi Maleha berhalangan di seri Indoclub selanjutnya.

Baca Juga:   Punya Tampilan Baru, New Honda Scoopy Semakin Fashionable

“Dalam latihan dan seleksi ini kami mengundang dua rekan jurnalis yang juga mempunyai bakat balap, yaitu Dewantara dari OtomotifZone.com dan Aianto Harry Budiawan dari Metrotvnews.com . Keduanya pun cukup antusias dan cepat beradaptasi dengan Suzuki GSX-R150,” ucap M. Ichsan, Manager GRT.

Meski hanya menggunakan 1 unit Suzuki GSX-R150 secara bergantian, dalam latihan tersebut banyak ilmu yang diberikan Bomed ke para pembalap GRT. Mulai dari mempersiapkan tunggangan, gaya balap, racing line hingga mendapatkan waktu terbaik.

Baca Juga:   Tim PARD Resmi Disupport Pabrikan Honda, Fokus Juara Nasional dengan Tiga Seeded!

“Suatu kehormatan bagi saya bisa sharing ilmu ke sahabat media. Saya lihat persiapan tim sangat matang dan bener benar serius untuk mengikuti Indoclub.  Dari mulai perlengkapan balap, setup motor dan keseriusan pembalap GRT.  Saya berharap GRT bisa meraih hasil yang maksimal tentu saja podium, karena dilihat dari persiapannya sebelum bertanding.” papar Bomed.

Baca Juga:   Andrea Iannone Belum Menyerah, Walaupun Bisa Balap Lagi 2023 Mendatang
Yudi Maleha dari Tabloid MotorPlus

Aianto Harry Budiawan yang mencoba mendapatkan racing line secara berulang-ulang, mengaku latihan ini adalah pengalaman pertama membesut motor sport fairing di Sirkuit Sentul kecil. “Sempat kaget juga karena sudah lama tidak mengaspal di sirkuit ini. Tapi setelah beberapa sesi mencobanya, saya sudah semakin nyetel dengan motor. Semoga catatan waktunya bisa lebih baik lagi.”