Giacomo Agostini: Saya Bukan Ayah Rossi, Tidak Bisa Menyuruhnya Pensiun

Giacomo Agostini.

Otoinfo.id – Legenda MotoGP, Giacomo Agostini berkomentar soal Valentino Rossi yang hanya mengumpulkan 4 poin dalam 4 seri. Yang tentunya bukan hasil baik bagi pembalap berjuluk The Doctor itu.

Agostini datang ke MotoGP Jerez kemarin, disana dia mendapat pertanyaan seputar Valentino Rossi. Berbicara tentang Rossi perihal pensiun. Tapi Agostini menepis pertanyaan tersebut dengan mengatakan dia bukan ayahnya, tidak bisa menyuruh untuk pensiun.

Baca Juga : Jelang MotoGP 2021 Le Mans: Bagnaia Pede, Sebut Ducati Cocok!

“Dia berkata kepada saya ‘Giacomo, mengapa Anda tidak menjelaskan kepada Valentino bahwa sudah waktunya untuk berhenti?’ Orang lain juga datang kepada saya dengan permintaan seperti itu. Tapi itu bukan pekerjaanku. Aku tidak bisa melakukan itu. Itu membuat saya sedih ketika saya tidak melihat Valentino menang begitu lama. Tetapi saya tidak dapat memberinya nasihat apa pun dalam hal ini karena ini sangat pribadi,” katanya.

“Saya menghormatinya. Tapi saya tidak ingin bertingkah seperti guru atau ayah, ayah Valentino mengatakan dia harus bertahan selama tiga atau empat tahun lagi. Tapi saya bukan ayahnya, jadi saya tidak mau berkomentar,” sambung Agostini.

Baca Juga : MotoGP 2021 Jerez: Lorenzo Sebut Rossi Lambat dan Tidak Tepat

Agostini juga bercerita soal momen pensiun dirinya di kala era GP500 saat memacu Suzuki 500 pribadinya dan MV Agusta. Saat itu Agostini menyebut kalau keputusan untuk pensiun itu tidak mudah dan berat.

“Saya menangis selama tiga hari ketika saya mengundurkan diri,” tutup Agostini. Aji