GP Amerika: Ini Yang Menyebabkan Mesin Marquez Mati Di Argentina

Otoinfo.id – Masih ingat saat mesin Marc Marquez mati di grid position saat GP Argentina lalu? Saat jumpa press terpisah dari rider lain, Marquez membeberkan penyebabnya. Intinya ada masalah dalam RC213V.

Dan ternyata itu tidak terjadi hanya pada Marc Marquez, Cal Crutchlow pun mengalami hal serupa dengan Marquez, yakni mesin mengalami mati secara tiba-tiba.

“Honda telah menganalisa secara mendalam mengapa mesin mati saat di grid. Ini ada hubungannya dengan gear box dan dashboard. Yang pasti, sesuatu tentang electronic. Itu tidak hanya terjadi pada ku, bahkan pada Cal Crutchlow,” tutur Marquez saat press conference GP Amerika.

Awalnya Honda mengesampingkan masalah itu, terutama ketika mesin Cal Crutchlow mati tiba-tiba. HRC menganggap hanya kesalahan kecil dari Cal. Namun begitu terjadi pda Marquez dan saat berada di grid, membuat Honda langsung segera menganalisa.

Honda tidak ingin terjadi di GP Amerika. Terutama mesin tiba-tiba mati justru ketika sedang fight. “Mereka (Honda) akan segera memperbaiki agar tidak terjadi di masa depan,” tutup Marc Marquez. MT4, foto : tweet/crash_motogp