GP Italia: Siapa Tandem Lorenzo?

Otoinfo.id – Gosip panas menyeruak di GP Italia. Tentunya perihal Jorge Lorenzo yang sepertinya tidak diperpanjang masa kontraknya bersama Ducati. Lantas tim mana yang akan menerima Jorge Lorenzo? Hingga saat ini belum ada kepastian. Namun Jorge Lorenzo masih percaya jika masih mendapat 1 kursi untuk tahun 2019.

Disisi lain, nasib Hafizh Syahrin kian tidak menentu. Setelah Tech3 hengkang ke KTM, peluangnya kian menipis. Apalagi KTM sudah mengontrak Miguel Oliveira sebagai tandem Pol Espargaro di tim utama. Apakah nasib Hafizh Syahrin kian terlupakan?

Baca Juga : GP Italia: Dovizioso Pecahkan Rekor Top Speed MotoGP, Berapa Kecepatannya?
Baca Juga : Tonton Video Rumor Pembalap Tim Pabrikan 2019

Baca Juga:   MotoGP: Catalunya Resmi Ditunda, Wild Card Lorenzo Terancam?

Nah, tak ingin jagoannya terdepak dari MotoGP, Malaysia connection pun terjadi. Dato ‘Razlan Razali selaku CEO Sepang yang bekerjasama dengan Petronas tidak ingin Syahrin terdepak dari MotoGP. Tentunya ini adalah peluang berharga. Seperti diketahui SIC (Sepang International Circuit) dan Petronas saat ini menjalankan 2 tim, yakni Moto3 dan Moto2.

Namun sayangnya untuk menjadi tim di MotoGP peluangnya sudah tertutup. Dorna hanya mempersilahkan 24 motor saja yang berada di starting grid. Dalam hal ini SIC (Sepang International Circuit) dan Petronas harus mengakuisisi salah satu tim di MotoGP.
“Ini tidak mudah. Menjadi tim MotoGP yang melibatkan banyak perencanaan dan ketidakpastian serta kami sadar bahwa tahun 2019, peluang tersebut sudah diambil,” terang Razali.

Baca Juga:   YSR 2023 Mandalika (Seri 1): Kekuatan Yamaha Aditama di MX King Open, Race 2 Giliran Candra Podium!

Untuk terus mengorbitkan Hafizh Syahrin di MotoGP sekaligus agar bisa menjadi kebanggaan Malaysia, SIC dan Petronas harus segera membuat tim MotoGP. Marc VDS jadi incaran, demikian pula dengan Aspar yang sedang kekurangan dana.

Nah, setelah mengakuisisi, SIC dan Petronas membutuhkan supplier mesin, dalam hal ini yang diincar adalah Yamaha. Seperti diketahui bahwa Yamaha membutuhkan tim satelit, dan kemungkinan Lorenzo untuk kembali ke tim pabrikan Yamaha yang peluangnya tertutup, bisa dialihkan ke tim satelit tersebut. Dalam hal ini yang terjadi adalah Hafizh Syahrin akan berduet dengan Jorge Lorenzo.

Baca Juga:   Jorge Lorenzo Ikut Komentar Hukuman yang Diterima Quartararo Soal Baju Balap Terbuka

Nah, jika Yamaha lantas memilih Marc VDS sebagai tim satelit, secara otomatis duet yang terjadi adalah Lorenzo dan Morbidelli. Lantas bagaimana dengan Hafizh Syahrin?

Sekali lagi, SIC dan Petronas tidak ambil pusing. Kursi KTM Tech3 masih tersisa 1. Peluang besarnya berada di KTM bersama Johann Zarco. Itu pun jika kursi tersebut belum terisi. Jika sudah terisi, SIC dan Petronas akan bernegosiasi untuk menyediakan motor ke-3 untuk Hafizh Syahrin. MT4, foto : motogp