GP Jepang: Michelin Akan Sediakan Ban Untuk Hard Braking Dan Akselerasi

Otoinfo.id – GP Jepang memiliki karakter hard braking dan akselerasi kuat. Nah, itu akan ditambah dengan cuaca ancaman hujan. untuk itu Michelin akan menyediakan ban dengan spesifikasi yang sesuai dengan karakter Twin Ring Motegi.

Michelin akan menyediakan ban depan jenis soft, medium dan hard compounds. Semuanya bertipe symmetrical design. Sedangkan untuk roda belakang akan tersedia soft, medium dan hard, namun khusus belakang akan memiliki desaign asymmetrical. Bagian kanan akan lebih keras dari kiri.

Nah, untuk ancaman hujan, Michelin akan memiliki 2 jenis wet tyre pada bagian depan dan belakang, soft dan medium. Untuk depan bertipe symmetrical dan belakang asymmetrical.

“Seri ini adalah yang tersibuk. Motegi adalah sirkuit dengan beberapa zona hard braking yang kuat , sehingga rider menuntut stabilitas dari ban depan , tetapi mereka juga membutuhkan ban belakang yang mampu bertahan saat akselerasi sehingga kami harus mengakomidasi kedua kebutuhan tersebut. Disisi lain Michelin akan memberikan kebutuhan pembalap untuk ban hujan yang bisa berada pada 2 zona tersebut (akselerasi dan hard braking),” jelas Piero Taramasso, Manager Michelin Two-Wheel Motorsport. MT4