GP Jerez: Ducati Bawa Part Baru Untuk Lorenzo, Part Apakah Itu?

Otoinfo.id – Jorge Lorenzo menghabiskan ulang tahunnya yang ke-31 di Jerez dengan membukukan waktu tercepat ke-7 dalam latihan Jumat. Di Jerez pula Lorenzo melakukan debut GP tahun 2002 lalu dan harus menunggu hingga Sabtu disaat hari ultahnya ke-16 karena Lorenzo belum cukup umur untuk balapan grandprix.

Nampaknya Ducati memberi hadiah di hari ultahnya. Ducati membawakan part baru untuk Lorenzo.

“Sangat disayangkan bahwa di lap terakhir salah oper gigi dan kehilangan banyak waktu. Seharusnya saya bisa 5 besar. Tapi bagaimanapun, yang penting hari Ducati membawakan part baru yang membuat hidup saya lebih mudah. Jadi saya yakin dan positif tentang part baru,” girang Lorenzo.

Saat ditanya tentang part baru tersebut, Lorenzo menjelaskan bawah part tersebut difokuskan pada posisi duduk dan bagian belakang GP18-nya berupa kotak hitam sebelah knalpot belakang yang diprediksi adalah inertia device yang dapat mengurangi chatter dan menambah grip roda depan.

Spekulasi menyebutkan kotak hitam tersebut berisi perangkat elektronik, pegas atau tabung berisi fluida dan dapat berpengaruh terhadap moment inertia motor.
“Bagian-bagian baru bekerja dengan baik hari ini untuk membuat motor lebih mudah dikendalikan di tengah tikungan dan saat berakselerasi. Ini membuat saya senang,” jelas Lorenzo yang dalam beberapa seri sebelumnya mengeluhkan soal grip roda depan. MT4, foto : motogp