Guncang Pasar Skutik Besar! Kawasaki J300 dan J125 Siap Tantang Yamaha XMax dan Honda Forza

Guncang Pasar Skutik Besar Kawasaki J300 dan J125 Siap Tantang Yamaha XMax dan Honda Forza

Otoinfo – Kawasaki, pabrikan yang dikenal dengan gaya sporty dan agresif pada motor sport dan klasiknya, kini merambah ke dunia skutik besar dengan meluncurkan J300 dan J125.

Kedua skutik ini siap mengguncang pasar dan menantang dominasi Yamaha XMax dan Honda Forza.

Dengan desain yang sporty dan agresif, J125 dan J300 membawa ciri khas Kawasaki yang telah terkenal. Visor berukuran besar di bagian depan tidak hanya memberikan perlindungan terhadap terpaan angin langsung, tetapi juga meningkatkan aspek aerodinamis pada skutik Kawasaki.

Baca Juga:   Rahasia Terungkap! Honda CB150X: Motor Adventure Antiribet Dengan Fitur Canggih, Harga Terjangkau!

Dashboard yang luas memberikan kenyamanan ekstra kepada pengendara, sementara jok berlapis kulit pilihan dan busa tebal menjamin kenyamanan baik bagi pengemudi maupun penumpangnya.

Headlamp dengan dua buah lampu utama yang dibungkus dengan cover meruncing menampilkan ciri khas desain seri Ninja Kawasaki.

Spakbor depan yang besar, stoplamp melebar, kokpit dengan instrumen digital dan analog, serta knalpot besar dan panjang, menjadikan J300 dan J125 tampak semakin gagah, pantas disebut sebagai mugello di dunia skutik.

Baca Juga:   Terobosan Terbaru! Honda Scoopy 2024 Menggabungkan Gaya Retro dengan Teknologi Canggih!

Sistem pengereman canggih dengan rem single disc di kedua sisi, baik depan maupun belakang, menambah daya kontrol pada skutik ini. Suspensi teleskopik di bagian depan dan dual shockbreaker di bagian belakang dirancang untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

Spesifikasi mesin juga tak kalah mengesankan. Kawasaki J125 membawa mesin berkapasitas 125 cc DOHC 4 klep, memberikan tenaga maksimal sebesar 12,82 DK pada 8500 rpm dan torsi maksimum sebesar 10,9 N pada 7750 RPM.

Baca Juga:   Yamaha Aerox 155 2024: Skuter Matic Baru yang Menggoda, Siap Tantang Semua Lawan!

Sementara itu, J300 didukung oleh mesin 1 silinder berkapasitas 299 cc dengan radiator, menghasilkan tenaga hingga 29,54 N. Namun, untuk memiliki salah satu dari kedua skutik ini, Anda perlu mengeluarkan kocek sekitar Rp60-70 jutaan.

Harga yang kompetitif, mengingat fitur dan performa yang ditawarkan oleh Kawasaki.