H. Putra Rizky Toreh Prestasi (Lagi), Raih Juara Umum Kedua di Tri Nations Sprint Rally 2018!

H. Putra Rizky-(ketiga dari kiri): Sukses Juara Umum Kedua

OtoInfo.Id-H. Putra Rizky kembali menoreh prestasi di kancah reli International. Yup, ikut berkompetisi pada ajang Tri-Nations Sprint Rally 2018 yang digelar di Tanamera, Selangor, Malaysia pada Sabtu (29/9) dan Minggu (30/9) akhir pekan kemarin, Putra-sapaan akrabnya-sukses menjadi juara umum kedua. Putra dengan navigatornya Rizky Fauzi menempati posisi kedua dengan total catatan waktu 33 menit 7 detik. Mantap!

Tak hanya Putra, dua pereli lain yakni Rachmat dan Ahmad Taufiq Harahap juga menuai sukses.   Rachmat yang dinavigatori oleh Donny Wardono berhasil mengukuhkan diri sebagai juara umum setelah melalui sebanyak total 6 special stages (SS)—berjarak keseluruhan 29,34 kilometer—dengan total catatan waktu 29 menit 12 detik. Adapun Ahmad bersama navigatornya Tri Arjuna menduduki posisi ketiga dengan total catatan waktu 33 menit 23 detik.

Putra dan Hervian, Kiprah Perdana Berbuah Piala Pada Asia Pacific Rally Championship (APRC) Johor Juli lalu

Hasil ini disambut baik oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku induk olahraga otomotif Tanah Air. Rifat Sungkar yang menjabat sebagai Ketua Komisi Rally IMI Pusat menyatakan bahwa prestasi anak bangsa kembali terukir di Malaysia dengan menyabet tiga podium kejuaraan umum.“Rally di Malaysia memiliki sejarah yang sangat baik. Keberhasilan Rachmat, Putra, dan Ahmad diharapkan dapat terus menjadi titik cerah untuk kemajuan kerja sama antara kancah rally Indonesia dengan kancah rally di Malaysia,” ungkap Rifat.

Pastinya, ini jadi catatan bagus bagi Putra yang mengawal kiprah perdana di rally International pada ajang Asia Pacific Rally Championship, Juli llau di Johor, Malaysia. Sip!Wawan