H. Rio Teguh Pribadi : EX Rider, Solidaritas Tanpa Batas, The Power Of Silaturahmi!

Ex Rider: Menjalin Kembali Silaturahmi

OtoInfo.Id-Bukan bermaksud mengesampingkan aktifitas otomotif di IMI Jabar yang lain, tapi fenomena Ex-Rider yang tumbuh dan berkembang di Jabar saat ini begitu fenomenal. Ex Rider merupakan salah satu kelas yang dilombakan dan diikuti mantan pebalap-pebalap Jabar era ’90-2000an. Belakang, Ex Rider jadi sebuah komunitas dengan beragam aktifitas seperti turing, buka bersama dan pertemuan rutin. Alhasil, topiknya selalu hangat dan menarik diangkat setiap kali disuguhkan dalam beberapa kali gelaran.

Ex Rider Jabar; Fenomenal!

Catatan portal ini, sejak kali pertama dimunculkan, sudah enam kali diyakni RTP Cup, MotorPrix (MP) Subang, Trijaya Sumber Production Road Race dan Super Adventure Night Road Race di trek Gasibu akhir pekan lalu (7/7). Adalah H. Rio Teguh Pribadi yang disupport oleh Sumber Agung Rizky sebagai pencetus. Ide RTP-sapaan H. Rio Teguh Pribadi disambut baik oleh Sumber Agung Rizky lewat gelaran RTP Cup tahun lalu. “Ide awalnya untuk kembali menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan teman-teman yang di eranya rider-rider andala,”ungkap RTP suatu ketika.

Gayun pun bersambut, ide ‘brilian’ itu disambut positif. Dari awal dibuka kisaran 15-an rider belakangan terus bertambah. Terkini di Road Race Tijaya Sumber Production (part II) yang berlangsung kemarin (21/7) di Sirkuit Brigif II Kujang 15, Cimahi, Jabar tembus 34 starter. “Gagasan yang baik, tak sekedar kompetisi tapi terjalin komunikasi yang intens. Memberi inspirasi kepada rider-rider muda,”sahut. H. Asep ‘Juragan’ Hendro, owner dari AHRS (Asep Hendra Racing Sport). Nyatanya, pria yang dieranya pembalap yang disegani itu makin ‘kecanduan’ ngegas di Ex Rider. Tak sekedar ikut, tapi juga menjadi salah satu sponsor di gelaran Road Race Trijaya Sumber Production Championship.

Asep ‘Juragan’ Hendro, Owner AHRS

Tapi ada fakta menarik dibalik fenomena EX Rider ini,”Ada sosok RTP sebagai pencetus tak bisa dipungkiri. Itu juga tak lepas dari track record RTP saat memimpin IMI Jabar. RTP dekat dengan semua komunitas di IMI Jabar. Kalopun akhirnya, kalah dalam pemilihan di Musprov 2016 lalu, cara komunikasi RTP dengan mengedapankan silaturahmi jadi sebuah kekuatan,”jujur Rudi Hadinata, owner Trijaya Racing. Pastinya, kemampuan komunikasi seperti itu adalah salah satu kecakapan dasar seorang pemimpin. Wow!

Rudi Hadinata, Owner Trijaya Racing

“Kuncinya satu, solidaritas tanpa batas, tetap jaga silaturahmi itu yang utama,”tukas RTP. Yup, salah satu keutamaan menjalin silaturahmi adalah dipanjangkan umurnya dan dilapangkan rizkinya. The power of silaturahmi! Wawan

Ex Rider Jabar