Hadapi Musim MotoGP 2020, Tim Aprilia Siap Gaspol Pakai Mesin Baru, Saatnya Pembuktian!

Motor Aprilia

Otoinfo.id – Performa Aprilia dalam beberapa tahun terakhir memang kurang menjanjikan. Sejak bergabung di ajang MotoGP pada tahun 2015, prestasi terbaik Aprilia hanyalah menempati posisi tujuh besar klasemen akhir.

Baca juga : Hasil Lengkap Cilacap Cup Dragbike Open 2020, Minggu 12 Januari Sirkuit Setia Budi Muhandas

Hasil ini tentu kurang begitu memuaskan mengingat Aprilia sendiri merupakan tim besar yang punya sumber daya yang memadai. Melihat prestasi yang tak kunjung meningkat tersebut, Albesiano kemudian mengusulkan ide mesin baru di musim depan.

Ide tersebut disetujui dan Aprilia akan mempunyai motor yang jauh berbeda dari musim lalu. Berbekal mesin baru itu, Albesiano juga yakin jika kedua pebalap Aprilia nantinya bisa tampil lebih baik dan menyumbangkan banyak poin.

Baca juga : Anniversary 4th Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI): Fantastis! Hadirkan 2000 Peserta Demi Funtastic Four

“Mesin baru kami menawarkan lebih banyak peluang memakai pembakaran yang bisa membuat kami mendapatkan lebih banyak tenaga dan lebih efisien dalam manajemen engine braking. Kami juga mendesain ulang mesin agar crankshaft-nya lebih padat. Jadi secara umum, mesin kami benar-benar baru dan bisa membuat kami mengalami kemajuan di semua area. Kami juga mengharapkan adanya kemajuan pada elektronik dan aerodinamika,” ucap Albesiano.

“Kini kami lebih kuat di semua departemen. Piaggio kini mengerahkan usaha yang jauh lebih besar untuk proyek ini mulai 2020. Saya terbiasa melihat meja-meja kerja yang kosong di kantor kami di Noale, tapi kini justru penuh. Jadi situasi kami benar-benar berubah,” tukas Albesiano! Taufik

Baca juga : Dovizioso Tak Betah Tinggal Di Inggris, Ternyata Ini Alasannya!