Hal-hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Motor Honda ADV 160

Hal-hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Motor Honda ADV 160

Otoinfo – Sebelum memutuskan untuk membeli motor matic Honda ADV 160, penting bagi calon pembeli untuk memahami secara menyeluruh baik kelebihan maupun kekurangannya.

Meskipun motor ini menawarkan sejumlah fitur dan keunggulan yang menarik, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membuat keputusan pembelian.

1. Kursi yang Kurang Nyaman untuk Pengendara Tinggi

Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah kenyamanan kursi, terutama bagi pengendara dengan postur tubuh yang tinggi. Meskipun dirancang untuk memberikan kenyamanan optimal, namun ketebalan busa kursi pada bagian belakang mungkin tidak cukup untuk memberikan dukungan yang memadai bagi pengendara tinggi. Hal ini dapat mengakibatkan ketidaknyamanan, terutama saat melakukan perjalanan jarak jauh atau dalam kondisi lalu lintas padat.

Baca Juga:   Nissan Sakura Meluncur di Indonesia dengan Fitur Luas dan Performa Unggul, Kalahkan Rivalnya!

2. Suspensi yang Keras untuk Pengendara Sendirian

Tingkat kenyamanan suspensi belakang juga perlu dipertimbangkan, terutama saat berkendara sendirian. Beberapa pengguna mungkin mengalami ketidaknyamanan akibat suspensi yang terasa keras, terutama saat melintasi jalan yang tidak rata. Pengguna perlu memperhatikan hal ini dan melakukan penyesuaian preload suspensi jika diperlukan untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

Baca Juga:   Terbaru! All New Fortuner 2024, Terobosan Hybrid Desain Gagah dan Canggih Bikin Tertarik!

3. Plastik Pelindung yang Rentan Pecah

Plastik pelindung pada Honda ADV 160 rentan terhadap kerusakan karena terbuat dari bahan yang relatif halus. Pengguna perlu meningkatkan kewaspadaan mereka untuk menghindari kerusakan plastik yang mungkin terjadi, serta mempertimbangkan pemasangan perlindungan tambahan untuk melindungi motor dari goresan atau benturan.

4. Harga yang Relatif Tinggi

Meskipun Honda ADV 160 menawarkan nilai yang tinggi dalam hal kinerja dan fitur, harga yang relatif tinggi dapat menjadi hambatan bagi beberapa calon pembeli. Sebelum memutuskan untuk membeli, calon pembeli perlu mempertimbangkan nilai investasi dan memilih varian yang sesuai dengan anggaran mereka.

Baca Juga:   Ganti BeAT Lamamu! Yuk Siapkan New Honda BeAT 150!

5. Ketinggian Bodinya yang Tidak Biasa

Ketinggian bodi yang tinggi pada Honda ADV 160 dapat menjadi tantangan bagi pengendara dengan postur tubuh pendek. Pengendara perlu meningkatkan kewaspadaan mereka saat menggunakan motor ini, serta mempertimbangkan opsi alternatif jika merasa tidak nyaman dengan ketinggian standar.