IndoClub 2019 : Masih Dalam Tahap Sosialisasi, Ini Saran Regulasi OMR GP12

M Diandra, Peraih Posisi Pertama di OMR GP12

Otoinfo.id – Kelas OMR (One Make Race) GP12 merupakan kelas baru dalam ajang balap bertitel Indoclub Championship 2019. Di ajang balap yang berlangsung di Sentul Karting Circuit akhir pekan lalu (16-17/2), kelas ini baru diikuti oleh 4 starter saja.

Bagi yang belum tahu, GP12 merupakan produk Lenka yang didesain untuk jenjang dari MiniGP. Tujuannya ya untuk mengenalkan lebih jauh motor sport kepada penjenjangan anak-anak. Untuk harga sendiri berikisar Rp. 25 juta.

Lantas bagaimana regulasi atau aturan OMR GP12 ini? Yup, untuk saat ini GP12 memang masih banyak menggunakan part standar pabrik. Akan lebih menarik pula bila ada regulasi untuk ubahan, terutama sektor mesin.

“Saya pikir, sementara ini harus mengedepankan yang standar. Itu sesuai dengan kesepakatan pihak yang terlibat. Mungkin untuk kedepannya bisa didiskusikan lagi,” ucap Setiawan, owner Lenka.

Setiawan, Owner Lenka

Tris Wahyudi selaku bapak M Diandra yang berhasil meraih posisi terdepan pada kelas tersebut juga mengatakan kalau setuju dengan regulasi standar saja. “Maksimal ganti knalpot saja, itu aja sudah lumayan 14 HP saat didyno,” imbuh Nto-Nto, sapaan Tris Wahyudi yang juga salah satu juragan knalpot ternama yaitu Cream-pie.

Untuk kedepannya diharapkan kelas OMR GP12 lebih ramai lagi. Selain untuk penjenjangan, juga akan memberikan tontonan apik dan menarik demi kemajuan  balap nasional. Sip! Wawan/Aji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here