Harga dan Spesifikasi Honda Brio Terbaru 2023

Harga dan Spesifikasi Honda Brio Terbaru 2023
Harga dan Spesifikasi Honda Brio Terbaru 2023

Otoinfo – Honda memperkenalkan generasi terbaru Honda Brio 2023, menghadirkan pembaruan yang signifikan pada desain, fitur, dan performa mesin. Artikel ini akan merinci spesifikasi mobil Brio, baik tipe Satya maupun RS, serta memberikan informasi terkini mengenai harga yang berlaku di tahun 2023.

Spesifikasi Honda Brio

Desain Eksterior yang Terbaru

Desain eksterior Honda Brio mengalami facelift dengan pengadopsian bumper Honda Mobilio dan perubahan signifikan pada bagian depan. Meskipun mempertahankan dimensi yang serupa dengan generasi sebelumnya, Brio 2023 memiliki tampilan yang lebih segar.

Baca Juga:   Daftar Harga Honda Brio Bekas: Pilihan Terbaik untuk City Car Anda

Bagian belakang mobil Brio RS mendapatkan sentuhan sporty dengan garnish beraksen diffuser, sementara Brio Satya menonjolkan kesan city car yang lincah. Pilihan warna yang beragam, termasuk Phoenix Orange Pearl Two Tone dan Stellar Diamond Pearl (RS), memberikan opsi menarik bagi calon pembeli.

Desain Interior yang Mewah dan Fungsional

Mobil Brio Satya dan RS menawarkan pengalaman berbeda ketika masuk ke dalam kabin. Brio RS hadir dengan aura mewah dan sporty, didominasi warna hitam, sedangkan Brio Satya memadukan hitam pada dasbor dengan jok berwarna beige.

Baca Juga:   Toyota Camry Generasi Terbaru 2024! Melangkah ke Masa Depan Dengan Inovasi Terkini

Kabin yang lega dan nyaman untuk 5 penumpang, meskipun bagasi Brio memiliki kapasitas yang terbatas. Fitur-fitur multimedia termasuk head unit Pioneer FH-S505BT untuk tipe Satya S dan E, sementara Brio RS dilengkapi dengan layar sentuh 6,1 inci dan konektivitas Bluetooth, USB, dan AUX.

Performa Mesin yang Handal

Spesifikasi Honda Brio 2023 tetap setia dengan mesin L12 B 1.2 L i-VTEC 4 silinder segaris SOHC, menghasilkan tenaga maksimal 90 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 110 Nm pada 4.800 rpm. Mesin ini didukung oleh teknologi exhaust delay dan transmisi otomatis CVT, memberikan kinerja yang halus dan efisien.

Baca Juga:   Promo Menarik City Car: Diskon Suzuki S-Presso Hingga Rp 24 Juta!

Konsumsi bahan bakar yang impresif mencapai 13,1 km/liter untuk pemakaian dalam kota dan 23,8 km/liter untuk luar kota, menjadikan Brio pilihan ekonomis.

Keselamatan dan Keamanan yang Terjamin

Honda tidak mengabaikan aspek keselamatan dengan menyematkan fitur standar seperti ABS, EBD, dual front SRS airbag, immobilizer, dan alarm. Suspensi yang tangguh, dengan MacPherson Strut di bagian depan dan torsion beam di belakang, menambah kestabilan mobil.