Harga Honda Brio: Spesifikasi dan Fitur Terbaru 2023

Harga Honda Brio: Spesifikasi dan Fitur Terbaru 2023
Harga Honda Brio: Spesifikasi dan Fitur Terbaru 2023

Otoinfo – Honda kembali menggebrak pasar otomotif dengan merilis generasi terbaru Honda Brio tahun 2023. Berikut adalah ulasan lengkap mengenai spesifikasi, desain, dan harga mobil ini.

Spesifikasi dan Harga Honda Brio

Desain Eksterior yang Menawan

Honda Brio 2023 hadir dengan desain eksterior yang mengalami ubahan signifikan. Front bumper yang mengadopsi gaya Honda Mobilio, grille model sarang lebah, dan lampu LED dengan Daytime Running Light memberikan tampilan yang modern dan lincah sebagai mobil city car.

Baca Juga:   Beda Kelas! Kia Picanto Facelift Bikin Toyota Agya dan Honda Brio Tersaingi

Dimensi yang tetap kompak dengan panjang 3795 – 3810 mm, lebar 1680 mm, dan tinggi 1485 mm menunjukkan keserbagunaan Brio di perkotaan. Velg alloy dengan variasi ukuran, tergantung pada tipe, menambah kesan sporty pada mobil ini.

Desain Interior yang Ergonomis

Masuk ke dalam kabin, perbedaan mencolok terlihat antara Brio Satya dan RS. Brio RS menawarkan kesan mewah dan sporty dengan warna dominan hitam, sementara Brio Satya mengusung kombinasi warna hitam pada dasbor dan jok berwarna beige.

Baca Juga:   Harga dan Spesifikasi Honda Brio 2023, Semakin Naik Kelas

Kenyamanan penumpang diutamakan dengan desain kabin yang lega, meskipun bagasi Brio cenderung kecil. Sistem hiburan Pioneer FH-S505BT dengan fitur CD player, bluetooth, USB, dan AUX memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Performa Mesin yang Tangguh

Honda Brio 2023 tetap menggunakan mesin L12 B 1.2 L i-VTEC 4 silinder segaris SOHC. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 90 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 110 Nm pada 4.800 rpm. Penggunaan teknologi exhaust delay dan transmisi otomatis CVT menjamin kinerja yang halus dan efisien bahan bakar.

Baca Juga:   MPM Bakal Kenalkan All New Honda CBR150R StreetFire Di 4 Akun Sekaligus

Dengan konsumsi bahan bakar impresif mencapai 13,1 km/liter untuk pemakaian dalam kota dan 23,8 km/liter untuk luar kota, Brio menjadi opsi ekonomis untuk mobilitas sehari-hari.

Fitur Keselamatan dan Keamanan Terkini

Honda tidak mengabaikan aspek keselamatan dengan menyematkan fitur standar seperti ABS, EBD, dual front SRS airbag, immobilizer, dan alarm. Suspensi yang tangguh, dengan MacPherson Strut di bagian depan dan torsion beam di belakang, memberikan kestabilan optimal.