Harga Pertamax Melejit, New Honda Vario 125 Masih Bisa Pakai Pertalite Atau?

Potret Fuel Gun Pertalite dan Pertamax @dl.kaskus.id

Otoinfo.id- Pasca diberitahukanya berita tentang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), pada September 2022 lalu. Pengguna kendaraan bermotor khususnya roda 2, harus memutar otak. Pasalnya dalam mendukung mobilitas kegiatan sehari-hari, mayoritas masyarakat Indonesia masih banyak yang menggunakan sepeda motor sebagai mode transportasi pilihan.

Baca Juga: Menarik! New Honda Vario 125, Pakai Disc Wave (Bergelombang) Bukan Konvensioal, Kenapa?

Penampakan New Honda Vario125 @uzone.id

Nah, hal ini juga dibarengi dengan lahirnya skuter matic 125cc pabrikan Honda, yakni New Honda Vario 125. Disinyalir skutik baru pabrikan Honda ini, hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk capaian jarak tempuh sejauh 51,7 kilometer loh. Mungkin hal ini adalah terobosan dari AHM, ditengah melejitnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) saat ini.

Sekedar informasi, New Honda Vario 125 masih mengadopsi mesin yang sama dengan versi sebelumnya. Dibekali konfigurasi mesin 125cc SOHC double valve eSP injeksi single cylinder.

Baca Juga:Hot News! Honda Adv 160 dan PCX 160 Ditarik, Ada Apa?

Disisi lain, skutik baru ini juga memiliki perbandingan kompresi yang sama jiblek dengan pendahulunya yakni 11:1.

Lantas dengan perbandingan kompresi tersebut, apakah New Honda Vario 125 masih dapat menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite?

Baca Juga:Konsumen: Pertalite Sekarang Jadi Lebih Boros! Pertamina Buka Suara

Melansir dari laman GridOto.com, Endro Sutarno selaku Technical Service Division PT. Astra Honda Motor mengatakan, “Kalau dari buku panduan pemilik New Honda Vario 125 ini masih bisa diisi bensin RON 88.”

“Jadi bisa menggunakan RON 88 atau lebih tinggi, seperti 89, 90 dan 92 seperti yang beredar di Indonesia,” Jelasnya.Galih

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here