Hasil FP3 MotoGP 2019 Malaysia : Morbidelli Tercepat, Rossi Melorot!

Otoinfo.id – Dua pembalap tim Petronas Yamaha SRT tampil menakjubkan di sesi FP3 yang baru saja berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia Sabtu (2/11). Kali ini gantian Morbidelli unjuk gigi

Anak didik Rossi ini terus mempertajam waktu. Ia berhasil jadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 58,761 detik. Catatan waktu itu belum mampu melampaui rekor yang ditorehkan rekan satu timnya, Fabio Quartaro dimana rekor itu ia raih pada sesi latihan F1 dan FP2.

Baca Juga : MotoGP Malaysia: Tahun Depan Quartararo dan Morbidelli Bakal Pakai Motor Spek A

Sedangkan Rossi melorot di urutan ke-12 entah apa yang jadi kendala Rossi di Sirkuti Sepang, Malaysia ini. Melengkapi posisi 5 besar, posisi ketiga ditempati Marquez disusul Maverick Vinales dan Jack Miller diposisi 4 dan 5.

Hujan yang mulai turun membuat pembalap harus berhati-hati. Insiden kecil di alami Johan Zarco saat menginjak menit ke-6. Pembalap LCR Honda Idemitsu ini tergelincir ditikungan 1. Alhasil ia sedikit terhambat dan kembali kelintasan meneruskan sesi latihan kali ini sampai berhasil berada di urutan ke 8 dengan catatan waktu 1 menit 59.486 detik.

Baca Juga : FP1 MotoGP Malaysia: Duo Petronas Yamaha SRT Kuasai Posisi 1-2, Ke-3 Vinales!

Dua pembalap Petronas Yamaha SRT ini menjadi pembalap yang mencatatkan waktu terbaik sepanjang sesi latiahan dan berhak menuju sesi kualifikasi kedua. Sip! Taufik