Hasil Kualifikasi Yamaha Endurance Festival 2018, Awarding Untuk Semangat Tanding, Murid Rossi Bikin ‘Sensasi’!

M. Faerozi, Murid Valentino Rossi Bikin Sensasi

OtoInfo.Id-Berikut adalah hasil kualifikasi Yamaha Endurance Festival (YEF) yang berlangsung di Sirkuit International Circuit (SIC), Bogor, Jabar (29/9). Event balap ketahanan pertama di Indonesia diikuti oleh 52 tim dibagi pada tiga kelas yakni 150 cc community, 250 cc community dan 250 cc open.

“Kami telah menempuh berbagai persiapan baik dari sisi rider dan motor. Untuk rider lebih fokus pada persiapan fisik untuk stamina sedangkan untuk motor lakukan down grade dan refresh beberapa komponen,”ungkap Ario Rusianingrat aka Zaonk manager Ridebull Dewata Racing Team yang sukses menempatkan ridernya di pole potition pada 150 cc community.

Menariknya pada sesi kualifikasinya tiga posisi teratas dimasing-masing kelas ada prosesi awarding. Ini bagian dari apresiasi penyelenggara yang memberi semangat bertanding. JUga, pastinya menjanjikan persaingan yang seru! Wawan

Community Class 150, Riders Buleleng (Ridebull) Dewata, Podium Tembus Ada Bonus

Diikuti 14 tim sesi kualifikasi 150 community menempatkan Hafidhudin De’Syaban dan Rafid Faisal Fadhillah dari tim Ridebull (Riders Buleleng) Dewata di pole potition. Keduanya menorehkan overall best time 2:08.922 yakni hasil akumulasi dari masing-masing best time yang dicetak keduanya. “Hasil ini jadi modal positif untuk menembus podium pertama dan jika tembus ada bonus spesial dari management. Hehe,”kompak keduanya.

Open Class 250, Wow! Murid Valentino Rossi Cetak Best Time 1:44.238!

Berduet dengan Rey Ratukore, M. Faerozi bikin ‘sensasi’ dengan mencetak catatan waktu tercepat dari semua peserta di semua kelas yakni 1:44.238. Overall, Rey dan Faeroz bikin best time 1:44.471 dan menempati pole potition. Yup, Faeroz yang beberapa waktu lalu mengikuti VR46 Rider Academy tampak memiliki motivasi tinggi. Bagaimana tidak, berkesempatan mengikuti latihan balap kelas dunia dan berjumpa langsung dengan sang idola Valentino Rossi adalah sesuatu yang spesial!

Community Class 250, Ada Chemistry, Rider YRFI Unjuk Gigi!

Peter Chandra dan Rezka Rahardian dari tim YRFI (Yamaha Riders Federation Indonesia) Bekasi menempati pole potition pada community class 250 dengan overall best time 1:55.157. “Ini adalah soal strategi tim. Maka, kami berusaha membangun chemistry seperti ‘janjian’ menurunkan berat badan ke posisi ideal. Semoga bisa kembali unjuk gigi di race nanti,”kompak keduanya.