Hasil Lengkap Final Yamaha Cup Race 2018 Semarang : Raih Podium Juara Tiga Kelas, Bos Akai Jaya Bilang Tarzan Pembalap Cerdas!

Arianto Tarzan, Spesial di Bebek, Bakal Tarung Sport IRS

OtoInfo.Id-Berikut adalah hasil lengkap Final Yamaha Cup Race (YCR) yang berlangsung di Sirkuit Mijen, Semarang, Jateng (2/12). Melombakan 9 kelas dalam kategori kelas utama (YCR1 s/d YCR 6) dan kelas pendukung (YCR 7 s/d YCR 9) gelaran ini memunculkan nama Arianto Tarzan sebagai man of the match. Ada tiga kelas yang jadi milik rider asal Kalimantan itu yakni YCR1 (Moped 150 cc TU Seeded),  YCR2 (Moped 125 cc TU seeded) dan YCR 9 (moped 2T 116 cc open). Wow!

Paling jadi sorotan adalah di kelas YCR1 dan YCR2 sebagai kelas bergengsi kategori seeded. Dalam hal ini Arianto Tarzan memacu MX King dan Z1 korekan Yogi MBKW2. Start dari posisi ke-6 di YCR1 dan start dari posisi ke-2 di YCR2, dua kuda pacu andalannya tampak power full melahap trek Mijen yang teknikal. “Karakter treknya mirip-mirip seperti di MotorPrix Kalimantan. Memanjakan skill dan power motor, makin menikmati dengan pertarungan yang ketat,”komentar Arianto.

Tak kalah menarik adalah ‘drama’ keiikutsertaan Arianto di seri pamungkas ini. Seperti yang disebut sebelumnya bahwa Arianto mengusung dua bendera sekaligus yakni Yamaha STSJ (Kalimantan) dan Yamaha Akai Jaya (Palu). Ada yang menyebut ini kolaborasi apik antara ‘kakak tertua’ dan adik bungsu. makanya, secara khusus, Andi Raja Limbunan akrab disapa Andi Akai memberi komentar spesial,”Tarzan adalah pembalap yang cerdas dan sangat cepat adaptasi dalam kondisi apapun, TOP BGT buat Tarzan,”ungkap Bos Andi Akai yang terpaksa absen lantaran dalam kondisi berduka atas meninggalnya salah satu kerabat terdekat (saudara sepupu).

Arianto Tarzan Raih Podium Juara YCR1

“Hasil ini jadi pengibur buat duka kami. Tak kalah penting, saya berterima kasih kepada PT. STSJ atas kesempatan yang diberikan yakni kesempatan untuk bekerja sama dengan STSJ maupun Tarzan. Terima kasih juga kepada bengkel MBKw2 yang perhatian dan tak kenal lelah untuk siapkan segala sesuatunya. Yogy, Ando, Ichank, dan GM Racing kami Keshley yang setiap hari rela lembur untuk memastikan segala sesuatunya siap,”tukas Bos Akai Jaya. Congratz! Wawan/Aji

Race 1.