Hasil QTT YCR 2019 Seri 1 Boyolali : M Erfin Pole Potition YCR1, Riset Head By Anton Kliwon

Otoinfo.id – Pada gelaran Yamaha Cup Race (YCR) 2019 Seri 1 di Sirkuit Gokart, Boyolali, pembalap baru dari Yamaha Yamalube NHK Pirelli SSS NGK Bahtera RT yakni M Erfin berhasil menunjukkan skill dan kemampuannya. Dirinya meraih waktu tercepat di sesi QTT (27/4) sekaligus menempati pole potition pada race day besok (28/4).

Baca Juga : Hot Gosip : Ingin Buktikan Dengan Tim Lama, M. Erfin Gabung Tim Papan Atas Yamaha?

M Erfin yang tahun ini baru bergabung bersama skuad dibawah komandi Novi Endaryono memacu MX King korekan Anton Kliwon di kelas YCR1 (Moped 4T 150 TU Seeded). Dimana kelas tersebut merupakan kelas paling bergengsi di ajang balap nasional.”Untuk posisi chief mechanic saat ini dipegang oleh Anton Kliwon. GDT hanya sebagai supervisor aja, karena lebih fokus balap asia dengan YRI,”ungkap Bos Novi-sapaan karib Novi Endaryono.

Anton Kliwon (Kedua Drai Kanan), Riset Head dan Knalpot

Baca Juga : YCR 2019 Boyolali (Seri 1) : Heboh, Arianto Tarzan Pakai ‘Ban Setan’ Asli Jerman

Dirinya mencatatkan waktu 55.822, unggul atas Tommy Richard yang berada di urutan kedua dengan waktu 56.023. Jadi catatan,”Kali ini riset heda dan knalpot. Head dikembalikan ke posisi standart dari sebelumnya dibentuk ‘lurus’. Hasil CFMnya lebih tinggi yakni 72 cfm jadi 76 cfm. Alhasil, hasil dyno torsi lebih tinggi yakni 18,9 jadi 19,7 Nm,”ungkap Anton Kliwon. Mantap! Berikut hasil lengkapnya! Aji