Hasil Test Qatar: Awas Monster Lepas!

Otoinfo.id – Maverick Viñales (Monster Energy MotoGP) memuncaki hari pertama Tes Qatar, dengan waktu 1: 55.051 diikuti Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) yang terpaut 0,108 detik. Sementara Valentino Rossi berada di posisi 5.

Yang unik adalah, bahwa rider Yamaha lain yakni Fabio Quartararo juga berhasil menyelinap masuk posisi 7, 2 posisi di bawah Rossi. Apakah ini pertanda kalau Yamaha siap balap musim 2019?

Menurut Rossi jika ritme ini terus dipertahankan selama sesi test, maka bukan hal yang tidak mungkin kalau Yamaha akan menjadi lawan berat Ducati dan Honda untuk memperebutkan gelar juara dunia, konstruktor dan tim. Mengingat penampilan keduanya sangat berbeda dengan sesi test pertama di Sepang.

“Saya sangat senang, atmosfir di tim saat ini berubah drastis. Saya merasakan Yamaha kini lebih konsentrasi jika dibandingkan dengan 2 tahun belakangan,” ungkap Valentino Rossi yang bulan ini genap berusia 40 tahun.

Sama hal dengan yang diungkapkan Maverick Vinales selaku rider tercepat. “Saya benar-benar bahagia, saya merasa baik dengan motor ini di 4 sirkuit yang berlainan (Valencia, Jerez, Sepang dan Losail). Ini sangat penting, saya dapat memacu motor gaya lebih agresif dan meledak-ledak,” jelas Maverick Vinales. MT4

Baca Juga : Hasil Test Sepang 1: Belum Ada Yang Dominan
Baca Juga : Hasil Test Sepang 2: Yamaha Bisa Tidur Nyenyak
Baca Juga : Hasil Test Sepang 3: Dominasi Ducati