Hasil Test Qatar: Dual Exhaust Suzuki Bikin Kejutan

Otoinfo.id – Suzuki ingin kemenangan di musim 2019. Tahun lalu walau sudah berkali-kali podium, Suzuki sama sekali belum mendapat juara seri. Kini tekad itu menjadi prioritas, menjadikan GSX-RR berada di podium pertama.

“Tujuan kami adalah menang balapan. Tahun lalu kami banyak mendapat podium, namun tak sekalipun juara seri. Kini kami ingin merasakan menjadi juara seri musim 2019,” sebut Alex Rins yang menjadi tercepat pada test Qatar Day 2 ini meninggalkan Maverick Vinales dengan gap 0,057 detik di posisi 2.

Nampaknya itu bisa terwujud. Pengembangan Suzuki sangat detail tanpa banyak mengubah motor musim 2018. Yang paling mencolok adalah penggunaan dual exhaust pada GSX-RR. “Paket motor kami kini sangat kompetitif dengan tambahan beberapa part. Contohnya knalpot baru yang dibawa Suzuki ke Qatar,” jelas Alex Rins.

Penggunaan knalpot tersebut menambah lap time Alex Rins mencapai 0,566 detik per lap. Artinya, Rins kini jauh lebih cepat 0,5 detik dari sebelumnya. Dan itu masih bisa ditingkatkan lagi untuk mengejar dominasi Honda, Ducati dan Yamaha.

Dengan kemampuan GSX-RR saat ini, Alex Rins ingin segera balapan dilaksanakan. “Saat ini kami siap jika balapan harus dimulai besok sekalipun,” senyum Alex Rins. MT4

Baca Juga : Hasil Test Qatar: Awas Monster Lepas!
Baca Juga : Test Qatar: Suzuki Jajal Dual Exhaust Seperti Knalpot Moto2