Hatchback Ekonomis di Atas Rata-rata: Kelebihan Daihatsu Sirion X, BukanTandingan Honda Brio atau Toyota Agya

Hatchback Ekonomis di Atas Rata-rata Kelebihan Daihatsu Sirion X, BukanTandingan Honda Brio atau Toyota Agya

Otoinfo – Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki Daihatsu Sirion tipe X, mampu membuatnya bersaing bahkan megungguli city car lain seperti Honda Brio RS dan Toyota Agya GR Sport. Dibanderol Rp230.350.000, Sirion X lebih terjangkau dibandingkan Brio RS seharga Rp253.100.000 dan Agya GR Sport Rp259.300.000.

Berikut beberapa kelebihan Daihatsu Sirion X

  1. Mesin dan Transmisi Modern Daihatsu Sirion X menggunakan mesin 1NR-VE, DOHC Dual VVT-i, 4-silinder segaris berkapasitas 1.329 cc, serupa dengan Xenia 1.3. Mesin ini menghasilkan tenaga 93 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 121 Nm pada 4.200 rpm. Dibandingkan city car atau LCGC, performa Sirion lebih responsif. Transmisi D-CVT baru yang digunakan memberikan perpindahan gigi yang halus dan efisien.
  2. Desain Stylish dan Kabin Luas Desain Daihatsu Sirion terbaru tetap sporty dengan sistem pencahayaan LED modern. Grill depan yang besar dan list krom menambah kesan elegan. Dibandingkan city car seperti Brio atau Agya, kabin Sirion lebih luas, terutama di bagian ruang kaki baris kedua dan bagasi.
  3. Fitur Multimedia Modern Sirion X dilengkapi head unit baru dengan konektivitas USB, Bluetooth, dan HDMI, serta dukungan Apple Car Play dan Android Auto. Fitur lain termasuk MID layar 4,2 inci, tilt steering, dan pengaturan AC digital yang mendeteksi suhu luar. Penyimpanan barang di mobil ini juga praktis dengan berbagai cup dan bottle holder.
  4. Fitur Keselamatan dan Keamanan Terdepan Meskipun bukan tipe tertinggi, Sirion X memiliki 4 airbags, seatbelt 3 titik, ISOFIX, HSA, VSC, traction control, ABS dengan EBD, sensor parkir depan dan belakang, serta kamera parkir. Fitur lainnya adalah headlamp leveling, speed sensing door lock, key free, engine start-stop button, alarm, dan idle stop untuk efisiensi bahan bakar.
  5. Harga Terjangkau  Daihatsu Sirion diimpor utuh dari Malaysia dengan basis Perodua Myvi. Meskipun berstatus CBU (completely built up), harganya tetap ramah di kantong. Sirion X CVT dijual seharga Rp230.350.000, sedangkan varian tertinggi Rp239.550.000, menjadikannya pilihan ekonomis dengan fitur dan performa unggul dibandingkan city car lainnya.
Baca Juga:   Cari Mobil Keluarga? Simak Review Toyota Calya 2023 Ini!

Dengan segala keunggulannya, Daihatsu Sirion X menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang mencari hatchback ekonomis dengan fitur lengkap dan performa andal. Otoinfo.